Hadapi New Normal, Minuman ini Direkomendasikan

Ilustrasi. - Reuters/Ahmed Jadallah
05 Juni 2020 07:17 WIB Newswire Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Di tengah pandemi Covid19, penting bagi tiap orang menjaga imunitas tubuh.

Pemerintah Indonesia akan menerapkan fase New Normal di awal Juni 2020 ini. Salah satu tujuannya adalah untuk pemulihan ekonomi Republik Indonesia.

Lantas, seperti apa sebenarnya New Normal? Apakah semua kembali berjalan seperti biasa? New Normal adalah hidup sesuai dengan protokol kesehatan untuk mencegah dan terhindar dari virus corona atau covid-19.
Dari situ kemudian lahirlah kebiasaan baru yang terbangun seperti memakai masker, cuci tangan pakai sabun, hingga menghindari kerumunan dan jaga jarak.

Menurut Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmita, secara sosial masyarakat pasti akan mengalami suatu bentuk new normal, yang mana harus beradapatasi dalam beraktivitas sehari-hari. Transformasi ini adalah untuk menata kehidupan dan perilaku yang baru ketika pandemi, yang kemudian akan dibawa terus ke depannya hingga ditemukannya vaksin untuk Covid-19.

Di fase New Normal ini, masyarakat dituntut untuk ekstra dalam menjaga kebersihan, kesehatan dan meningkatkan stamina tubuh. Olahraga menjadi salah satu cara yang paling baik. Lantaran dengan berolahraga mampu meningkatkan meningkatkan sistem imun tubuh. sehingga seseorang tidak mudah terserang penyakit.

Selain itu penting juga untuk mengelola stres. Karena stres bisa menurunkan daya tahan tubuh seseorang. Salah satu cara menangkal stres adalah untuk tidak percaya dengan berita atau informasi yang bertebaran di media, tanpa bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya.

Selain rutin berolahraga, makanan makanan yang sehat juga sangat penting. Di tengah pandemi virus corona seperti sekarang ini, makanan yang sehat, bergizi dan terjamin kebersihannya amatlah penting. Kemudian, memilih minuman yang double benefit karena kandungan rempah-rempahnya, misalnya Torabika Jahe Susu yang mengandung jahe merah asli. Seperti yang kita tahu, jahe merah mengandung curcumin yang berguna untuk antivirus corona.

Andai sudah memasuki New Normal, kita tetap memakai alat pelindung diri untuk menangkal virus corona. Alat pelindung diri yang harus senantiasa kita bawa di antaranya: masker, hand sanitizer, sabun antiseptic, tisu basah dan sarung tangan.

Sumber : Suara.com