Rutin Berhubungan Seks Bikin Awet Muda? Ini Penelitiannya

Ilustrasi hubungan intim - bomjardimnoticia.com
05 Juni 2020 06:57 WIB Newswire Lifestyle Share :

Harianjogjacom, JAKARTA--Berhubungan seks dianggap banyak manfaat salah satunya membuat awet muda.

Beberapa orang menganggap bahwa hubungan intim mampu membuat seseorang terlihat lebih muda.

Mereka kerap menghubungkan aktivitas seksual dan kulit yang bercahaya. Banyak yang menganggap bahwa mereka yang memiliki kehidupan seks yang baik akan memiliki kulit yang lebih cerah dan rambut yang lebih berkilau.

Tapi, benarkah semua anggapan tersebut?

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Sexual Medicine, yang dilakukan oleh para peneliti di University of Michigan, mengalami orgasme meningkatkan kadar estrogen dalam tubuh.

Selain itu estrogen menunda penuaan, seks - dengan cara menjaga kulit Anda tetap muda, lembab dan juga meningkatkan kadar kolagen.

Hal ini pada akhirnya menjaga kulit Anda kencang dan lembut. Demikian seperti dilansir dari Times of India.

Studi tersebut mengutip bahwa melakukan hubungan seks memicu detak jantung, menyebabkan aliran darah meningkat dengan cepat.

Dan, itu berarti ada lebih banyak oksigen yang mengalir di tubuh Anda yang pada gilirannya memberi Anda kulit yang lebih bercahaya dan bersemangat.

Studi lain, The Health Benefit of Sexual Expression yang dilakukan selama 10 tahun dan melibatkan lebih dari 3.500 wanita dan pria meneliti berbagai faktor yang terkait dengan penampilan muda.

Studi tersebut menyatakan, bahwa panel juri memandang para peserta melalui cermin satu arah dan kemudian menebak usia masing-masing subjek.

Beberapa juri menebak pria dan wanita tersebut lebih muda 7 hingga 12 tahun dari usia aslinya.

Di antara orang-orang "super muda" ini, salah satu korelasi terkuat dari penampilan muda adalah kehidupan seks yang aktif.

Sumber : Suara.com