Advertisement

Ini Pedoman Berhubungan Seksual yang Aman Saat Pandemi Corona

Newswire
Jum'at, 05 Juni 2020 - 02:37 WIB
Bhekti Suryani
Ini Pedoman Berhubungan Seksual yang Aman Saat Pandemi Corona Ilustrasi kehidupan seksual. - Telegraph

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Pakar kesehatan mengingatkan pasangan untuk berhati-hati berhubungan seksual saat pandemi Covid-19.

Hubungan seks antara suami dan istri di masa pandemi Covid-19 harus dilakukan secara hati-hati mengingat penyakit yang disebabkan oleh virus Corona jenis baru tersebut menular melalui droplet kontak dekat.

Advertisement

Mengutip, The Sun, Rabu (3/6/2020) keintiman saat melakukan hubungan seks cenderung bisa menularkan Covid-19 kepada pasangan jika terinfeksi.

Untuk itu, ilmuwan Universitas Harvard telah melakukan penelitian tentang bagaimana cara paling aman melakukan hubungan seks saat pandemi.

Lewat penemuannya dikatakan, tidak melakukan hubungan seks adalah cara dan posisi paling aman, menyusul hanya melakukan masturbasi.

Oleh karena itu pada ilmuwan merekomendasikan kepada pasangan untuk melakukan pencegahan termasuk memakai masker saat di dalam rumah.

Ilmuwan juga menyarankan untuk memakai kondom saat berhubungan badan karena hasil penelitian menunjukkan virus Corona bisa terkandung dalam air mani.

Tak kalah penting, jangan lupa untuk memastikan kebersihan usai berhubungan seks.

"Untuk beberapa pasien, sepenuhnya dipantang melakukan aktivitas seksual. Sehingga berhubungan seks dengan orang yang sama saat karantina adalah cara paling aman," ungkap peneliti utama Dr Jack Turban.

Bahkan di Inggris, melakukan hubungan seks dengan orang lain di rumah lain menjadi hal yang ilegal sejak 1 Juni 2020 lalu, tapi aturan ini tentu saja jadi bumerang karena polisi tidak bisa begitu saja menerobos langsung saat pasangan sedang melakukan hubungan intim.

Bahkan untuk itu, Inggris telah mengeluarkan pedoman karantina di rumah. Termasuk di dalamnya aturan tentang melarang dua orang dari rumah terpisah berkumpul di satu tempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Simak! Jalur Trans Jogja Lengkap, ke UGM, UNY, Rumah Sakit dan Tempat Wisata

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 09:27 WIB

Advertisement

alt

Kejagung Tetapkan 5 Tersangka Baru Kasus Korupsi Timah, Bos Maskapai Penerbangan Terlibat

News
| Sabtu, 27 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement