Advertisement

Hanya Modal Rendah, Ini 7 Ide Wirausaha dari Rumah

Krizia Putri Kinanti
Selasa, 09 Juni 2020 - 07:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Hanya Modal Rendah, Ini 7 Ide Wirausaha dari Rumah Home schooling -

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -- Masa pandemi Covid-19 telah membuat orang kehilangan pekerjaannya. Pada akhirnya mereka yang kehilangan pekerjaan harus memutar otak mencari cara lain mendapatkan uang. Salah satunya dengan memulai usaha sendiri alias wirausaha.

Dikutip dari Psychology Today, Senin (8/6/2020), Ide-ide wirausaha berikut ini berbiaya rendah untuk memulai dan menjalankan, sehingga cocok dijalankan oleh mereka yang baru saja kehilangan pekerjaan.

Advertisement

Juga, ide-ide wirausaha ini kompatibel dengan COVID-19, yaitu, mereka dapat dilakukan dari jarak jauh. Berikut perinciannya :

1.Konsultan 

Konsultasi satu orang wiraswasta kemungkinan besar akan berhasil jika berfokus pada usaha kecil atau nirlaba. Kemungkinan keberhasilan dapat ditingkatkan lebih lanjut jika Anda memiliki keahlian dalam jenis organisasi tertentu. Sebagai contoh, seorang psikolog, konsultan keuangan, konsultan desainer dan lainnya.

2. Guru homeschooling

Sekalipun pembatasan COVID berkurang, lebih banyak orang akan bekerja dari rumah daripada sebelumnya. Tetapi bekerja di rumah mengharuskan pekerja untuk menetapkan batas hari kerja dengan anggota keluarga, karena itu mereka membutuhkan bantuan pengajar anak yang juga tengah melakukan belajar di rumah.

3. Pemberi pelatihan

Jenis pelatihan yang diberikan tergantjng kemampuan Anda. Misalnya jika Anda jago masak  maka yang diberkan adalah kursus masak dan kue. Atau pelatihan alat musik, bisa menjadikan Anda guru musik. Bahkan juga pelatihan menulis.

4. Advokat perawatan kesehatan.

Prediksi bahwa perawatan kesehatan akan kekurangan pasokan karena COVID telah gagal terwujud, tetapi jika ada kebangkitan pandemi lagi, kekurangan itu dapat terjadi. Jika demikian, pasien, terutama mereka yang baru didiagnosis dengan penyakit serius, dapat, lebih dari sebelumnya, menggunakan advokat perawatan kesehatan untuk berjuang untuk mendapatkan perawatan yang diperlukan dan untuk itu akan diganti oleh perusahaan atau perusahaan asuransi pemerintah.

5. Ahli kebun

Perintah tinggal di rumah membuat orang yang terkunci mencari hal-hal yang harus dilakukan, salah satunya berkebun. Beberapa orang seperti itu mungkin menyambut bantuan dalam merencanakan dan memasang taman, dari tanaman, ke tempat tidur, hingga irigasi.

6.Perantara bisnis

Penutupan ini menyebabkan banyak bisnis, restoran dan pengecer kecil yang tidak proporsional, mengalami peningkatan. Mereka mungkin membutuhkan orang untuk membantu menjual inventaris, peralatan, dan furniture mereka.

7. Konverter ruang-kantor ke apartemen.

Perusahaan menyadari bahwa lebih banyak pekerja dapat bekerja secara efektif dari rumah. Jadi, mereka dapat memotong jumlah ruang kantor mereka, mungkin meninggalkan kantor pusat kota mereka yang mahal dan besar untuk yang lebih kecil yang terletak di dekat tempat tinggal karyawan. Seorang konsultan yang dapat bekerja dengan pemerintah dalam hal perizinan, dan merekrut serta mengawasi kontraktor mungkin dibutuhkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Antisipasi Kemarau, Pemkab Sleman Siapkan Pompanisasi

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 16:37 WIB

Advertisement

alt

Pemerintah Pastikan Tidak Impor Bawang Merah Meski Harga Naik

News
| Kamis, 25 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement