Advertisement

Keyboard Komputer Jadi Sarang Kotoran, Begini Cara Membersihkannya

Newswire
Selasa, 16 Juni 2020 - 14:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Keyboard Komputer Jadi Sarang Kotoran, Begini Cara Membersihkannya Foto ilustrasi keyboard komputer - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Keyboard komputer kerap kali menjadi sarang debu dan kotoran. Ada cara untuk menghindari hal tersebut.

Sekilas, keyboard laptop memang dapat menjadi lokasi strategis tempat bersarangnya debu dan kotoran. Apalagi, lokasi-lokasi di keyboard laptop ini cenderung tersembunyi dan jauh dari penglihatan penggunanya.

Advertisement

Debu dan kotoran pada keyboard tidak bisa disepelekan. Pasalnya, partikel-partikel kecil ini mampu mempengaruhi keyboard yang sehari-hari Anda gunakan. Efek terparah dari hal ini adalah korslet hingga membuat laptop susah digunakan.

Karena bahaya ini, sebaiknya Anda menaruh sedikit perhatian khusus pada keyboard laptop yang Anda gunakan. Satu perhatian yang bisa Anda berikan adalah dengan membersihkannya secara rutin.

Dilansir Suara.com--jaringan Harianjogja.com, praktis banget, berikut cara mudah bersihkan keyboard laptop dari debu dan kotoran. Ikuti tiap step-nya ya. 

Hal pertama yang perlu dilakukan saat bersihkan keyboard laptop adalah pastikan perangkat tersebut dalam kondisi mati. Hal ini tentu saja untuk menghindari korslet saat dibersihkan.

Selanjutnya, karena selama laptop diletakkan dalam posisi menghadap ke atas, sekali-kali, balik laptop dalam posisi menghadap ke bawah atau terbalik. Step ini berfungsi untuk mengeluarkan debu dan kotoran dengan sendirinya dari keyboard laptop.

Jika Anda sering melukis atau dandan, manfaatkan brush bekas Anda untuk membersihkan sela-sela keyboard laptop dari debu dan kotoran ini. Mirip aktivitas menyapu pada umumnya, Anda bisa melakukan hal yang sama pada keyboard laptop Anda.

Cara praktis lainnya untuk bersihkan keyboard laptop adalah dengan menggunakan hair dryer. Sebelum digunakan, pastikan hair dryer yang Anda gunakan sudah diatur dalam posisi angin yang dingin ya.

Itu tadi cara bersihkan keyboard laptop yang bisa Anda lakukan sendiri. Daripada menunggu hingga keyboard laptop tidak bisa dipakai karena debu, lebih baik rajin-rajin bersihkan bagian laptop ini ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LITERASI KESEHATAN: Warga Lansia Diminta Bijak Memilih Jenis Olahraga

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement