Ini Tips Budi Karya Bisa Sembuh dari Covid-19

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengikuti rapat kerja bersama Komisi V DPR RI di kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (12/6/2019). - Bisnis/Nurul Hidayat
27 Juni 2020 17:27 WIB Dionisio Damara Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyatakan bahwa semangat untuk terus berkarya dan bekerja telah membawanya melewati masa-masa sulit ketika terinfeksi Covid-19.

Budi mengatakan bahwa dengan semangat tersebut dirinya mampu menetapkan pola pikir yang positif guna sembuh dari infeksi virus corona.

“Pada dasarnya, modal utamanya itu adalah semangat, semangat untuk berbuat dan memperbaiki diri. Dengan semangat itu, kemudian saya berpikir bagaimana caranya untuk sembuh,” ujarnya dalam konferensi daring di Rakyat Merdeka Tv, Sabtu (27/6/2020).

BACA JUGA : Kondisi Menteri Budi Karya Membaik dan Boleh Pulang

Setelah berhasil sembuh dari Covid-19, Budi memantapkan dirinya untuk menjalani hidup sehat. Dia pun mulai makan teratur dan berolahraga, serta mengonsumsi obat 3 kali sehari.

Selain itu, kini Budi memiliki pelatih khusus atau personal trainer dalam berolahraga. Hal yang belum pernah Budi lakukan seumur hidupnya.

“Dalam satu pekan saya mengundang personal trainer 4 kali. Sekali datang itu [latihan] 2 sampai dengan 3 jam. Di luar 4 hari itu, saya berlatih mandiri selama setengah jam untuk jalan dan berlari kecil,” tuturnya.

BACA JUGA : Dua Pekan Lebih Dirawat di RS karena Virus Corona

Dengan semangat untuk sembuh dan dibarengi pola hidup sehat, Budi mampu pulih dari waktu yang ditentukan. Saat itu, kata Budi, dokter memproyeksikan dirinya dapat kembali bekerja setelah 3 bulan sembuh dari Covid-19.

“Tetapi pada saat itu, pada 5 Mei saya sudah diperkenankan untuk bekerja walaupun saat itu waktunya terbatas. Oleh karena itu modalnya semangat,” ujar Menhub.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia