Advertisement

Ini Lima Aturan Penting Merawat Rambut

Novita Sari Simamora
Selasa, 14 Juli 2020 - 10:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ini Lima Aturan Penting Merawat Rambut Seorang perempuan sedang menyisir rambut untuk mengurai helaian rambut yang kusut. - Empowher

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Perawatan rambut sangat diperlukan, terlebih saat musim hujan. Sebab, jika tidak dilakukan maka bisa menurunkan keindahan rambut dan membuat rambut kusam.

Musim hujan membuat rambut Anda lemas, tidak bernyawa dan berat. Rambut juga menjadi keriting karena tingginya tingkat kelembaban di udara. Jangan biarkan musim hujan merenggut rambut Anda.

Advertisement

Mengutip Bisnis.com--jaringan Harianjogja.com, Selasa (14/7/2020), ikuti lima aturan perawatan rambut ini dan nikmati hujannya

1. Penting untuk menjaga rambut dan kulit kepala tetap bersih selama musim hujan. Bersihkan kulit kepala dan rambut Anda dengan sampo yang baik, cocok untuk jenis rambut Anda. Jangan lupa untuk merawat rambut Anda dengan kondisioner yang melembabkan.

2. Selama musim hujan, pastikan untuk memotong rambut secara teratur. Memotong dan memotong rambut tidak hanya akan memperbarui gaya Anda tetapi juga akan membantu menghilangkan ujung rambut yang kering dan menjengkelkan.

3. Tingkat kelembaban yang tinggi selama musim hujan dapat membuat rambut kusut. Setelah mencuci rambut, gunakan handuk microfiber untuk mengeringkan rambut, yang tidak keras pada kuncinya.

Anda juga bisa menjinakkan rambut yang tidak teratur dengan aplikasi serum pada rambut yang dikeringkan dengan handuk.

4. Selama musim hujan, pilih gaya rambut yang bebas rewel dan membantu mencegah kusut dan kusut. Beberapa gaya rambut yang kami rekomendasikan untuk musim ini adalah ikat ekor kuda yang ramping, roti yang rapi, jalinan rapi yang kreatif, dll.

5. Dalam situasi seperti ini, masyarakat dianjurkan untuk tetap tinggal di rumah, tetapi jika Anda keluar, pastikan Anda mengambil langkah-langkah keamanan untuk diri sendiri dan tetap berhati-hati dengan rambut Anda. Gunakan kerudung, syal, payung, atau topi untuk menjaga rambut Anda tertutup dan kering. Anda juga dapat membawa pengering rambut kecil di tas Anda untuk mengeringkan rambut Anda jika Anda terjebak dalam hujan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Sopir Ngantuk, Dua Mobil Adu Banteng di Jalan Jogja-Wonosari hingga Ringsek

Gunungkidul
| Selasa, 19 Maret 2024, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Polri Siapkan Pompa Air Antisipasi Banjir di Tol Saat Arus Mudik

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 00:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement