Pakai Cara Ini jika Tidak Suka dengan Teman Pacarmu

Ilustrasi - Lovepanky
16 Juli 2020 22:27 WIB Desyinta Nuraini Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Rasa cemburu kerap membuat seseorang tidak menyukai jika pacar bergaul dengan teman-temannya. Mungkin itu ketika waktu yang diberikan pacar bersama teman-temannya lebih banyak daripada berkencan denganmu.

Akan tetapi cukup menjengkelkan memang jika hal tersebut terjadi terus menerus. Namun di satu sisi, meminta pasangan untuk berhenti bergaul dengan teman-temannya mungkin dapat memengaruhi hubungan.

Tak perlu khawatir, mengutip dari Boldsky, berikut 7 cara menyelesaikan masalah ketidaksukaan Anda dengan teman dari sang pacar:

1. Bicarakan hal ini dengan pasangan Anda

Ada kemungkinan besar bahwa pasangan Anda cepat atau lambat akan menyadari bahwa Anda sama sekali tidak menyukai teman-temannya. Dia mungkin bertanya mengapa Anda tidak ingin menjadi bagian dari kelompok atau mengapa Anda merasa tidak nyaman ketika teman-temannya ada. Dalam hal ini jujurlah.

Sangat jelas bahwa Anda akan mencoba mengendalikan emosi dan menghindari mengekspresikan ketidaksukaan Anda terhadapnya. Tetapi Anda harus mengatakan yang sebenarnya kepada pasangan dan juga alasan di balik ketidaksukaan Anda terhadap mereka.

2. Sepakati titik temu

Anda pasti akan berusaha sebaik mungkin untuk menghindari teman-teman pasangan Anda karena tidak menyukainya. Tetapi alih-alih menyerah sepenuhnya, Anda bisa mencoba mencari titik temu.

Anda dapat mencoba menemukan minat yang sama dan bergaul dengan mereka. Misalnya, jika mereka juga suka trekking, maka Anda dapat merencanakan hal yang sama. Dengan cara ini Anda akan dapat membuat pasangan Anda bahagia dan juga berhubungan baik dengan teman-temannya.

3. Perpanjang tangan persahabatan

Anda juga bisa menjalin persahabatan dengan teman pria Anda. Hanya karena teman-temannya tidak dapat membuat kesan yang baik dalam beberapa pertemuan pertama, itu tidak berarti Anda tidak dapat mencoba berteman dengan mereka.

Cobalah bergaul dengan mereka saat pasangan Anda bersama Anda. Anda juga dapat buat beberapa lelucon dan mengambil bagian dalam beberapa rencana mereka.

4. Berhentilah cemburu pada teman-temannya

Jika cemburu pada teman-teman lelaki Anda karena dia menghabiskan banyak waktu bersama mereka, maka ini bisa menjadi hal yang buruk. Anda perlu memahami bahwa mereka adalah temannya dan dia suka berada di dekat mereka.

Cemburu pada mereka dapat memperburuk situasi dan Anda mungkin tidak pernah bisa berhubungan baik dengan mereka.

5. Hindari menjadi terlalu kritis

Dapat dimengerti bahwa Anda mungkin tidak menyukai beberapa perilaku mereka yang tampaknya tidak menyenangkan. Tapi itu tidak berarti Anda bisa mengkritik mereka sepanjang waktu.

Ingat, mereka adalah teman pasangan Anda dan karena itu, bersikap terlalu kritis dapat memengaruhi hubungan Anda sampai batas tertentu. Pasangan Anda mungkin merasa tidak enak. Alih-alih mengkritik mereka sepanjang waktu, Anda dapat mengabaikan beberapa aspek negatifnya. Anda juga dapat berdiskusi dengan pasangan tentang apa yang paling mengganggu Anda.

6. Batasi kontak Anda dengan mereka

Jika Anda masih tidak bisa bergaul dengan teman-teman pasangan Anda dan menganggap mereka tidak layak untuk pasangan Anda, maka batasi kontak dengan mereka. Anda tidak harus selalu bergaul dengan mereka atau menerima undangan mereka untuk makan malam atau menonton film.

Sebagai gantinya, Anda dapat menolak undangan dengan sopan dan melakukan apa pun yang tampaknya penting bagi Anda.

7. Jangan pernah meminta pasangan Anda memilih antara Anda dan temannya

Meminta pasangan untuk memilih antara Anda dan temannya bisa menjadi salah satu hal paling salah. Anda mungkin kehilangan pasangan dan kepercayaannya. Sebelum Anda memintanya untuk memilih di antara Anda dan teman-temannya, maka Anda perlu mengingat bahwa mereka telah ada dalam hidupnya bahkan sebelum kedatangan Anda.

Anda harus sedikit sabar dan tenang jika tidak suka teman-temannya. Berikan waktu kepada pasangan Anda. Jika teman-temannya tampak salah dan tidak dapat diandalkan, maka pasangan Anda akan memahami hal yang sama dengan perjalanan waktu.

Sumber : bisnis.com