Advertisement

Anak Gendut Termasuk Anak Sehat?

Novita Sari Simamora
Sabtu, 25 Juli 2020 - 08:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Anak Gendut Termasuk Anak Sehat? Anak obesitas - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Banyak orang tua yang menganggap jika anaknya gendut adalah anak sehat. Padahal  anggapan itu salah. 

Dokter spesialis anak dan endokrinologi, Jose Rizal Latief Batubara mengungkapkan bahwa masih banyak orang tua yang beranggapan bahwa gemuk itu sehat. Banyak orang tua percaya bahwa membuat anak menjadi gendut akan membuat anak konsentrasi belajar.

Advertisement

“Ada orang tua yang beranggapan, supaya anak tidak sakit dan bisa konsentrasi belajar maka anak perlu makan sebanyak-banyaknya. Padahal ini bisa menyebabkan berat badan yang berlebihan pada anak serta menjadi awal terbentuknya penyakit,” tulisnya dalam keterangan resmi, Jumat (24/7/2020).

Dia mengungkapkan bahwa orangtua perlu bertanggung jawab dalam menjaga kesehatan anak, terutama pada 10 tahun awal kehidupan. Jose menjelaskan bahwa orangtua bisa menjaga kesehatan anak lewat:

  1. memantau berat badan anak
  2. menjaga pola makan serta asupan karbohidrat si kecil
  3. menjadi contoh bagi anak dalam menjalankan gaya hidup yang sehat.

Pim Pressman, Presiden Direktur Philips Indonesia menuturkan setiap orang penting membentuk kebiasaan hidup sehat dan pola makan seimbang sejak dini. Menurutnya, menjadi sehat dapat dimulai dari rumah.

“Di Philips, kami percaya bahwa semua anak memiliki hak untuk bisa tumbuh sehat dan berkembang secara optimal. Oleh sebab itu, kami terus berusaha memberikan solusi lewat inovasi dan teknologi.” ujarnya.

Philips Indonesia berkomitmen mendukung masyarakat Indonesia di sepanjang rentang kesehatan mulai dari pencegahan penyakit, diagnosa, penanganan, serta perawatan di rumah. Untuk membantu orang tua menyiapkan makanan yang sehat dengan nutrisi seimbang untuk si kecil, Philips menyediakan berbagai solusi peralatan dapur yang dapat mendukung hidup sehat mulai dari air fryer, juicer, food steamer, sampai blender.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Sambut Pemudik dan Wisatawan Libur Lebaran 2024, Begini Persiapan Pemkab Gunungkidul

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 11:47 WIB

Advertisement

alt

Jelang Lebaran, PLN Hadirkan 40 SPKLU Baru di Jalur Mudik untuk Kenyamanan Pengguna Mobil Listrik

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 11:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement