Advertisement

Tak Mengenakkan, Ini Efek Tidur Pakai Kipas Angin

Newswire
Rabu, 05 Agustus 2020 - 20:37 WIB
Bhekti Suryani
Tak Mengenakkan, Ini Efek Tidur Pakai Kipas Angin Foto ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Kebiasaan tidur menggunakan kipas angin sebaiknya dihindari.

Udara panas memang membuat kita sulit untuk tidur. Memang, berdasarkan penelitian National Sleep Foundation, suhu kamar terbaik untuk tidur yakni berada di sekitar 18-22 derajat Celsius.

Advertisement

Akhirnya, banyak orang memilih tidur dengan kipas angin menyala sepanjang malam. Tapi, tidur menggunakan kipas angin juga akan memunculkan efek samping bagi kesehatan kita.

Dilansir Bustle, ada beberapa bahaya yang perlu Anda pertimbangkan jika tidur menggunakan kipas angin secara berjam-jam. Beberapa di antaranya berhubungan dengan penyakit serta kekebalan tubuh.

Jika Anda rentan terhadap penyakit, tidur menggunakan kipas angin mungkin akan memperburuk keadaan Anda. Saat kipas menyala, itu menggerakkan udara di sekitar ruangan, dan sangat berpotensi bagi Anda untuk mengalami asma, demam, dan masuk angin.

Ada beberapa efek samping lain bagi kekebalan tubuh kita jika tidur menggunakan kipas angin, yaitu menyebabkan kulit terasa kering dan mata menjadi kering. Apalagi jika kipas angin tersebut dalam keadaan kotor setelah terlalu mengambil banyak debu.

Jika Anda termasuk orang yang tidak bisa tidur tanpa menggunakan kipas angin, disarankan tidak membiarkan kipas angin menyala sepanjang malam sampai Anda terbangun. Karena hal tersebut dapat memberikan efek samping pada kesehatan, apalagi jika tubuh rentan terhadap penyakit.

Selain itu, jika Anda sangat berhati-hati dalam kesehatan Anda, pastikan Anda menjaga kamar Anda sebersih mungkin sehingga kipas tidak terlalu mengambil banyak debu dan alergen.

Artikel ini telah tayang di Okezone.com berjudul "Asma hingga Demam, Efek Samping Tidur Pakai Kipas Angin"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lulusan Pertanahan Disebut AHY Harus Tahu Perkembangan Teknologi

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement