Advertisement

Pakar: Musim Panas Bikin Penis Jadi Lebih Besar

Newswire
Jum'at, 07 Agustus 2020 - 22:07 WIB
Bhekti Suryani
Pakar: Musim Panas Bikin Penis Jadi Lebih Besar Ilustrasi panas - Harian Jogja/Nina Atmasari

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Musim panas ternyata berpengaruh pada organ intim laki-laki.

Musim panas mulai terasa di sejumlah negara. Suhu yang meningkat tentu juga dapat menyebabkan produksi keringat yang lebih banyak.

Advertisement

Tapi secara khusus, laki-laki ternyata bisa mengalami perubahan 'menarik' akibat gelombang panas. Bahkan perubahan itu bisa terjadi pada organ vital lelaki, yaitu penis.

Di negara dengan banyak musim, ada fenomena yang dikenal sebagai penis musim panas. Fenomena ini menyiratkan bagaimana suhu tinggi dapat menyebabkan alat kelamin kaum Adam tampak lebih besar dari biasanya.

Istilah penis musim panas dicetuskan oleh Tracy Moore dari MEL Magazine pada 2018 lalu. Sejak itu para ahli sepakat bahwa penis musim panas bukan omong kosong semata.

Dikutip dari Mirror, Moore berbicara dengan ahli urologi yang berbasis di Orlando Jamin Brahmbhatt tentang fenomena penis musim panas tersebut.

Dia menegaskan bahwa suhu dapat menyebabkan perubahan, tetapi mengatakan itu sebenarnya bukan kasus musiman.

"Musim panas atau musim dingin, ukuran penis Anda tetap sama. Saat udara dingin, tubuh Anda berusaha mempertahankan panas internal. Oleh karena itu hal-hal mungkin tampak lebih berkontraksi. Pembuluh darah di dekat kulit berkontraksi untuk menjaga panas internal. Namun, pengaturan panas tubuh jenis ini tidak boleh memengaruhi ukuran keseluruhan penis Anda," paparnya dikutip dari Mirror.

Sedangkan saat udara panas, tubuh akan mencoba menguapkan panas melalui keringat dan mengeluarkan lebih banyak air pada tubuh.

"Dikombinasikan dengan keringat membuat tubuh atau kulit Anda membengkak. Dan itu mungkin memberi Anda persepsi bahwa segala sesuatunya lebih besar," tambah Moore.

Kesimpulannya, penis tidak benar-benar tumbuh dan membesar.

Dr Dudley Danoff, penulis The Ultimate Guide To Male Sexual Health, juga memiliki teorinya sendiri tentang penis musim panas. Menurutnya bahwa itu semua berkaitan dengan Vasodilatasi atau pelebaran pembuluh darah.

Pakar mengatakan bahwa suhu panas dapat menyebabkan pembuluh darah membengkak dan terisi secara maksimal dengan darah, membuat penis yang ereksi tampak lebih besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pelaku UMKM di Jogja Disorong Segera Urus Sertifikasi Halal Sebelum Oktober 2024

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Prabowo Ingin Membangun Koalisi Kuat

News
| Rabu, 24 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement