Advertisement

Ingin Turunkan Berat Badan? Cobalah Lakukan Olahraga Ini

Newswire
Selasa, 11 Agustus 2020 - 05:37 WIB
Nina Atmasari
Ingin Turunkan Berat Badan? Cobalah Lakukan Olahraga Ini Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Banyak cara dilakukan untuk menurunkan berat badan. Tak hanya menjaga pola makan, tapi juga harus diiringi dengan olahraga agar efektif.

Selain mendapat manfaat berat badan yang turun, olahraga juga bisa membuat tubuh lebih kencang dan sehat. Agar terlihat hasilnya, lakukan olahraga secara teratur selama 10-30 menit setiap harinya.

Advertisement

Lantas olahraga seperti apa yang efektif untuk bantu turunkan berat badan? Simak rangkuman berikut.

1. Lari atau berjalan

Tidak perlu sampai menempuh perjalanan jauh ke stadion, kamu bisa melakukannya dengan berlari atau berjalan di sekeliling lingkungan rumah. Dengan berlari atau berjalan dekat tempat tinggalmu, kamu bisa menghemat waktu untuk melakukan aktivitas yang lain.

Jangan memaksakan untuk berlari atau berjalan terlalu jauh, sesuaikan dengan kemampuan. Apabila dilakukan dengan teratur, kamu bisa lebih cepat meningkatkan intensitas dan kecepatan.

2. Berenang

Olahraga yang dilakukan di air ini efektif untuk menurunkan berat badan. Lakukan dengan intensitas tinggi selama 30-60 menit. Dengan berenang, kamu bisa menurunkan berat badan sekaligus mendapat postur tubuh yang lebih baik.

3. Bersepeda

Bersepeda jadi olahraga yang sedang digandrungi banyak orang saat ini. Selain menurunkan berat badan, bersepeda juga membantu membentuk otot perutmu. Lakukan selama 45-60 menit sehari secara teratur agar mendapat hasil yang maksimal.

4. Yoga

Jangan meremehkan olahraga yang terlihat tidak banyak bergerak ini. Yoga merupakan gabungan dari ketenangan, meditasi, juga pembakaran lemak dan kalori.

Lakukan yoga dengan bimbingan instruktur selama tiga kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Tak hanya berat badan yang turun, tidurmu juga lebih akan semakin berkualitas.

5. Lompat tali

Bukan hanya menyenangkan, lompat tali juga efektif untuk bantu menurunkan berat badan. Lompat tali akan semakin efektif jika dilakukan selama satu jam perharinya dan dikombinasikan dengan pola makan yang sehat. Melakukan lompat tali secara teratur bisa membakar kalori sebanyak 900 kalori.

Kunci untuk mendapatkan berat badan yang turun dari olahraga adalah melakukannya secara teratur.

Itulah 5 olahraga yang efektif bantu turunkan berat badan. Selamat mencoba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LKPJ Gubernur DIY 2023, DPRD Beri Catatan soal Penurunan Kemiskinan Belum Capai Target

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 13:17 WIB

Advertisement

alt

Jelang Lebaran, PLN Hadirkan 40 SPKLU Baru di Jalur Mudik untuk Kenyamanan Pengguna Mobil Listrik

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 11:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement