Ingin Tubuh Sehat Hingga Usia 75 Tahun, Coba Olahraga Ini

Ilustrasi. - Freepik
17 Agustus 2020 09:07 WIB Newswire Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Rutin olahraga punya manfaat sangat besar bagi kesehatan.

Tubuh sehat dan bugar hingga usia lanjut--semisal 75 tahun, sama seperti umur negara Indonesia pada 17 Agustus 2020 besok, sangat bisa Anda dapatkan salah satunya dengan rutin berolahraga.

Terlebih di masa adaptasi kebiasaan baru akibat pandemi Covid-19 ini. Kegiatan fisik menjadi salah satu yang tetap digaungkan para pakar kesehatan.

"Di masa-masa sulit seperti sekarang ini, masyarakat dituntut untuk menjaga kesehatannya yang dapat dilakukan dengan rutin berolahraga," kata Master Trainer Strong Nation, Umar Syarief seperti yang Suara.com kutip dari Antara, Minggu (16/8/2020).

Menurut Umar yang kini melatih tim nasional karate Indonesia, program latihan seperi Strong Nation bisa menjadi pilihan olahraga orang-orang termasuk di masa pandemi Covid-19, demi memiliki tubuh yang sehat dan kekebalan yang kuat.

Latihan tersebut tergolong latihan intensitas tinggi dengan diiringi musik yang menggabungkan berat badan, pengondisian otot, kardio dan gerakan plyometrik. Olahraga ini bisa membantu Anda mengencangkan otot hingga melatih fisik.

BACA JUGA: Kenalkan Borobudur dan Prambanan, TWC Giatkan Program Twin World Heritage

"Kita dituntut untuk memiliki tubuh yang sehat dan kekebalan yang kuat untuk menghadapi situasi pandemi ini, dengan melakukan olah raga secara teratur maka kesehatan dan kekebalan tubuh kita pasti akan meningkat. Selain itu, latihan ini juga diiringi dengan lagu-lagu yang akan meningkatkan semangat Anda dalam berolahraga," ujar Umar.

Layaknya olahraga pada umumnya, untuk mengikuti kelas Strong Nation, Anda perlu memiliki perlengkapan yang sesuai mulai dari sepatu hingga pakaian yang nyaman. Perhatikan juga kondisi dan kemampuan tubuh karena olah raga ini tergolong kelas olahraga dengan intensitas latihan yang tinggi.

Selain berolahraga rutin, Umar juga menyarankan Anda berjemur di pagi hari, mengonsumsi makanan bergizi, istirahat yang cukup, serta mematuhi protokol kesehatan yang ada.

Sumber : Antara