Advertisement

Putus Cinta Memang Menyakitkan, 6 Langkah Ini Bisa Dicoba untuk Menyembuhkan

Newswire
Selasa, 18 Agustus 2020 - 12:17 WIB
Nina Atmasari
Putus Cinta Memang Menyakitkan, 6 Langkah Ini Bisa Dicoba untuk Menyembuhkan Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Putus cinta memang menyakitkan. Tak ada yang menginginkannya. Namun, seringkali ada kondisi yang menjadi alasan hubungan cinta harus berakhir.

Nah, buat kamu yang sedang putus cinta jangan berlarut-larut dalam kesedihan terus-menerus. Kalau saat ini kamu ingin menangis, ya menangislah. Namun jangan sampai menarik diri dan mengurung diri di dalam kamar, karena makin sukar sembuh dari kesedihan akibat patah hati.

Advertisement

Seperti dilansir dari Your Tango, ini 6 cara ampuh yang bisa Anda lakukan untuk menyembuhkan rasa sedih akibat putus cinta dengannya.

1. Curhatlah

Saat kamu sedang putus cinta dan merasa mengalami patah hati hebat, curhatlah kepada keluarga dan sahabat-sahabatmu. Sampaikan betapa sedihnya perasaanmu dan betapa membutuhkannya kamu bantuan dan dukungan emosional saat ini. Dengan curhat maka rasa sedih yang menyesakkan dada bisa sedikit berkurang.

2. Buanglah rasa benci kepada mantanmu

Energi negatif hanya akan membuat tubuh Anda merasa sakit. Ketika Anda ingin melupakan seseorang, cobalah untuk mengikhlaskannya sepenuh hati. Memulai setiap pagi dengan apresiasi atau pemikiran yang menguatkan Anda. Membuat selangkah lebih dekat menuju kebahagiaan. katakan kepada dirimu sendiri, kamu bisa hidup bahagia tanpa sang mantan. Dan kamu tak membutuhkan dia, dan tak ada waktu untuk membencinya.

Cobalah untuk mengampuni orang tersebut. Itu akan membebaskan diri Anda dari masa lalu. Coba untuk membuka hati dan mencintai orang lain.

3. Hilangkan pikiran negatif

Hilangkan semua pikiran negatif saat putus cinta. Termasuk pikiran negatif tentang diri Anda, dan tentang mantan Anda. Katakan kepada diri Anda, bahwa Anda tetaplah berharga bagaikan permata meski dia sudah tak mau menjalin cinta dengan Anda.

4. Utamakan diri sendiri

Anda tidak mempunyai waktu untuk memikirkan dan membahagiakan orang lain ketika Anda sedang putus cinta. Katakan tidak, jika orang-orang menyuruh Anda untuk melakukan hal-hal yang tidak sesuai dengan tujuan Anda. Pikirkan berbagai hal yang bisa membuat Anda merasa senang dan bahagia. Lalu lakukanlah.

5. Cobalah bersenang-senang

Cara terbaik untuk menghilangkan hal-hal yang mengingatkan Anda tentang mantan adalah melakukan hal-hal lain yang menyenangkan. Misalnya cobalah bersenang-senang dengan teman-temanmu, misal pergi ke kafe dan menikmati berbagai minuman kesukaanmu. Namun di tengah pandemi, jangan lupa jaga jarak dan pakai masker ya.

6. Banyak berdoa

Nah, kalau bersenang-senang masih membuatmu merasa sedih, maka kamu sebaiknya berdoa meminta pertolongan Tuhan YME. Sebab hanya Tuhan yang bisa melegakan hati dan menolong kita di saat-saat paling susah dan menyedihkan. Yakinlah, jodohmu sudah diatur Tuhan jangan sedih berkepanjangan.

Berita ini sudah tayang di Okezone dengan judul : Putus Cinta, Coba Atasi Kesedihan dengan 6 Cara Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal KRL Solo-Jogja, Berangkat dari Palur Rabu 24 April 2024

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 01:57 WIB

Advertisement

alt

Yusril Serahkan Berkas Putusan Asli MK ke Prabowo Subianto

News
| Selasa, 23 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement