Sakit Kepala Mendadak? Cobalah Redakan dengan 4 Makanan Ini

Ilustrasi. - Freepik
18 Agustus 2020 14:17 WIB Newswire Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JOGJA-- Sakit kepala mendadak memang merepotkan. Apalagi jika menyerang saat Anda sibuk bekerja, tentu saja ini sangat mengesalkan.

Perlu diketahui sakit kepala dapat disebabkan oleh berbagai alasan termasuk pola makan, tingkat hidrasi, faktor lingkungan kerja, dan kondisi rumah. Nah, jika kamu mendadak sakit kepala coba dulu diobati dengan makanan alami pereda sakit kepala berikut ini ya.

1. Jahe

Akar jahe memiliki sifat anti-inflamasi dan anti-histamin, yang dapat membantu menyembuhkan nyeri yang berdenyut-denyut di kepala Anda, terutama jika disebabkan oleh flu biasa. Anda bisa mengunyah sepotong jahe untuk segera meredakan sakit kepala.

2. Susu rendah lemak

Jika dehidrasi adalah penyebab sakit kepala, maka susu rendah lemak dapat membantu Anda sebaik mungkin. Tidak hanya itu, susu skim juga mengandung kalsium dan potasium yang mengontrol efek natrium dan menjaga tingkat tekanan darah Anda terkendali, mencegah timbulnya sakit kepala

3. Yoghurt

Dalam beberapa kasus, sakit kepala mungkin disebabkan karena kekurangan kalsium, menyebabkan otak Anda memicu sakit kepala. Mengkonsumsi makanan kaya kalsium, seperti yogurt Yunani tanpa lemak tanpa tambahan gula dan probiotik yang bermanfaat untuk usus Anda adalah pilihan yang baik dan efektif untuk meredakan sakit kepala

4. Semangka

Salah satu penyebab utama sakit kepala adalah dehidrasi. Jadi, alih-alih meminum pil, Anda bisa mempertimbangkan semangka, salah satu makanan sehat untuk sakit kepala. Buah kaya air seperti semangka dapat meningkatkan tingkat energi Anda, serta memberi Anda kalium dan magnesium dalam jumlah yang baik.

Berita ini sudah tayang di Okezone dengan judul 4 Makanan Pereda Sakit Kepala, Dicoba Yuk

Sumber : Suara.com