Advertisement

Sakit Kepala Mendadak? Cobalah Redakan dengan 4 Makanan Ini

Newswire
Selasa, 18 Agustus 2020 - 14:17 WIB
Nina Atmasari
Sakit Kepala Mendadak? Cobalah Redakan dengan 4 Makanan Ini Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-- Sakit kepala mendadak memang merepotkan. Apalagi jika menyerang saat Anda sibuk bekerja, tentu saja ini sangat mengesalkan.

Perlu diketahui sakit kepala dapat disebabkan oleh berbagai alasan termasuk pola makan, tingkat hidrasi, faktor lingkungan kerja, dan kondisi rumah. Nah, jika kamu mendadak sakit kepala coba dulu diobati dengan makanan alami pereda sakit kepala berikut ini ya.

Advertisement

1. Jahe

Akar jahe memiliki sifat anti-inflamasi dan anti-histamin, yang dapat membantu menyembuhkan nyeri yang berdenyut-denyut di kepala Anda, terutama jika disebabkan oleh flu biasa. Anda bisa mengunyah sepotong jahe untuk segera meredakan sakit kepala.

2. Susu rendah lemak

Jika dehidrasi adalah penyebab sakit kepala, maka susu rendah lemak dapat membantu Anda sebaik mungkin. Tidak hanya itu, susu skim juga mengandung kalsium dan potasium yang mengontrol efek natrium dan menjaga tingkat tekanan darah Anda terkendali, mencegah timbulnya sakit kepala

3. Yoghurt

Dalam beberapa kasus, sakit kepala mungkin disebabkan karena kekurangan kalsium, menyebabkan otak Anda memicu sakit kepala. Mengkonsumsi makanan kaya kalsium, seperti yogurt Yunani tanpa lemak tanpa tambahan gula dan probiotik yang bermanfaat untuk usus Anda adalah pilihan yang baik dan efektif untuk meredakan sakit kepala

4. Semangka

Salah satu penyebab utama sakit kepala adalah dehidrasi. Jadi, alih-alih meminum pil, Anda bisa mempertimbangkan semangka, salah satu makanan sehat untuk sakit kepala. Buah kaya air seperti semangka dapat meningkatkan tingkat energi Anda, serta memberi Anda kalium dan magnesium dalam jumlah yang baik.

Berita ini sudah tayang di Okezone dengan judul 4 Makanan Pereda Sakit Kepala, Dicoba Yuk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Prameks Jogja-Kutoarjo, Jumat 29 Maret 2024

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 03:17 WIB

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement