5 Manfaat Kopi untuk Kulit, Salah Satunya Menghilangkan Selulit

Ilustrasi. - Freepik
01 September 2020 02:17 WIB Newswire Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Kopi paling dikenal sebagai bahan minuman. Rasanya yang pahit dan khasiatnya untuk tubuh menjadikan seduhan kopidigemari banyak orang. Namun, selain minuman, kopi juga mendapatkan reputasi sebagai obat alternatif untuk kulit.

Sarat dengan antioksidan, dapat membantu melawan radikal bebas, yang merusak sel-sel kulit yang sehat.

Kopi merupakan produk multiguna dan kini telah menjadi gebrakan terbaru di dunia kecantikan. Dari selulit hingga jerawat, inilah manfaat kopi bagi kulit dilansir dari Times of India:

1. Mengurangi Selulit
Kopi dapat membantu mengurangi munculnya selulit pada kulit. Kandungan kafein adalah kunci pengurangan selulit dengan melebarkan pembuluh darah di bawah kulit dan meningkatkan aliran darah secara keseluruhan. Pada gilirannya, ini dapat membantu mengurangi tampilan selulit.

2. Efek energi
Masker kopi mengelupas kulit Anda dengan lembut untuk membantu mengurangi tanda-tanda kelelahan. Itu bisa membuat kulit Anda terlihat berenergi dan bercahaya.

3. Manfaat anti penuaan
Mengoleskan masker kopi langsung ke kulit dapat membantu mengurangi munculnya bintik matahari, kemerahan, dan garis halus.

4. Pengobatan jerawat
Penggunaan kopi secara teratur dapat membantu melawan jerawat yang disebabkan oleh bakteri. CGA dalam kopi memiliki sifat anti-inflamasi dan antibakteri.

5. Lingkaran hitam
Kopi juga dapat membantu mengobati lingkaran hitam yang membandel di bawah mata. Ini karena kandungan kafein dalam kopi membantu melebarkan pembuluh darah yang berkontribusi pada lingkaran hitam.

Sumber : Suara.com