Untuk Pria yang Mau Kencan, Ini Daftar yang Harus Anda Cek untuk Kesempurnaan Penampilan

Ilustrasi. - Freepik
01 September 2020 05:17 WIB Newswire Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JOGJA- Seseorang tentu ingin tampil sebaik-baiknya saat berkencan. Pasalnya, Kencan merupakan agenda yang istimewa baik bagi laki-laki maupun perempuan. Untuk menyambut hari besar tersebut, ada sejumlah tips kebersihan penting yang harus diikuti kaum Adam agar bisa tampil menawan di hadapan gebetan.

Tips sendiri diberikan oleh seorang ahli kecantikan dan makeover asal India, Aashmeen Munjal serta Ridhi Arya.

Keduanya membagikan tips tampil bersih dan rapi yang dijamin bikin 'manglingi' ketika bertemu perempuan pujaan. Apa saja? Berikut daftarnya!

  1. Perbaiki tatanan rambut dengan pemangkasan standar. Gaya rambut harus tetap seimbang dari semua sisi termasuk tengkuk dan belakang telinga. Hati-hati dengan ketombe ya karena itu merupakan salah satu masalah rambut paling umum tapi seringkali tidak diperhatikan. Konsultasikan dengan dokter kulit jika kamu memiliki masalah ketombe sejak lama karena bisa memiliki banyak alasan mulai dari jenis kulit hingga makanan.
  2. Jangan terlalu banyak menggunakan gel rambut yang bisa membuatmu terlihat klimis dan tampak seperti terlalu banyak berjuang dengan rambut. Jika kamu dianugerahi dengan rambut lembut alami, manfaatkan sebaik mungkin dan gunakan gel rambut sesedikit mungkin.
  3. Jika kamu memiliki rambut keriting, pertimbangkan perawatan keratin untuk meningkatkan kualitas. Perawatan ini tidak terlalu mahal. Untuk rambut keriting, beberapa hari sebelum berkencan, mulailah meminimalkan penggunaan gel dan mulailah berlatih memperbaiki gaya rambut dengan penggunaan gel yang minim sehingga kamu tidak mengalami masalah pada hari besar nanti.
  4. Banyak yang gagal melihat noda yang menutupi wajah karena ukurannya yang sangat kecil, itulah dampak komedo. Apalagi laki-laki sangat jarang atau bahkan sama sekali tidak pernah menutupi wajah saat berada di luar rumah, karena itulah kulit mereka kerap terkena debu dan panas yang pada akhirnya menyebabkan kulit kusam dan masalah kulit lainnya.
  5. Gosok wajah setiap minggu dan obati komedo segera karena terlihat sangat tidak sedap dipandang. T-Zone adalah bagian wajah yang terdiri dari dahi, hidung, dagu dan area yang melingkari mulut. Sebagian besar dahi dan daerah hidung menjadi berminyak di musim panas dan membuat kamu terlihat kusam dan lelah. Ada masker yang tersedia di pasaran untuk menyembuhkan masalah T-zone bagi laki-laki. Juga selalu simpan tisu untuk menghilangkan kelebihan minyak dari wajah kamu.
  6. Untuk kulit kering, pertimbangkan untuk mengoleskan cream tipis. Ini dapat menghidrasi wajah dan membuat kulit terlihat segar dan muda. Jika kamu lebih memilih untuk berjanggut, pertahankan agar terlihat rapi. Pemangkasan reguler adalah suatu keharusan
  7. Kuku, perlakuan kuku dengan baik secara teratur dan tetap buat kuku terlihat bersih.
  8. Jika tangan mudah basah, cuci tangan dengan air dingin sebelum berkencan. Jangan lupa gunakan antiperspirant yang baik.
  9. Ingat, potong kuku kaki sama pentingnya dengan kuku jari tangan
  10. Jangan memakai sepatu tanpa sepasang kaus kaki agar dapat menyerap keringat kaki dan mencegah bakteri penyebab bau. Pertimbangkan untuk meletakkan bedak bubuk di sepatu jika kamu tipe si kaki bau.

Siap berkencan malam nanti dengan gebetanmu?

Sumber : Suara.com