Advertisement

5 Bahan Alami Ini Ampuh Turunkan Berat Badan

Newswire
Jum'at, 04 September 2020 - 11:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
5 Bahan Alami Ini Ampuh Turunkan Berat Badan Ilustrasi cabai - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Banyak cara yang dilakukan seseorang untuk mendapatkan tubuh yang ideal, salah satunya dengan menurunkan berat badan.

Cara menurunkan berat badan pun beragam. Kini, banyak produk dengan kandungan kimia yang berbahaya dan tidak memiliki izin BPOM menggunakan iming-iming langsing secara instan sebagai cara untuk memasarkan produknya. Padahal kandungan obat yang tidak terdaftar di BPOM bisa berakibat fatal untuk kesehatan tubuh.

Advertisement

Meski begitu, ada cara lain yang bisa dilakukan untuk memperoleh berat badan ideal tanpa membahayakan kesehatan yakni menggunakan bahan-bahan alami seperti sayur, buah, dan tanaman herbal lainnya.

Dilansir dari Suara.com--jaringan Harianjogja.com, berikut ini lima bahan alami yang ampuh untuk melangsingkan tubuh dan tentunya aman dikonsumsi.

1. Cabe Rawit

Menyantap makanan rasanya tak nikmat jika tanpa cabai rawit. Si pedas yang satu ini ternyata memiliki khasiat untuk melangsingkan tubuh secara alami. Kandungan capsaicin mampu meningkatkan metabolisme tubuh dan membakar kalori. Selain itu, capsaicin juga berguna untuk menahan nafsu makan dan perut akan terasa kenyang lebih lama.

2. Jahe

Jahe memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Salah satunya ialah menurunkan berat badan. Bahan alami yang mudah ditemukan di manapun ini bisa menghancurkan lemak di perut jika dikonsumsi secara rutin.


3. Bawang Putih

Bawang putih dipercaya bisa membakar lemak tubuh lebih cepat sehingga mampu menurunkan berat badan. Hasilnya akan lebih maksimal jika Anda juga rajin mengkonsumsi lemon. Kedua bahan alami ini dapat meningkatkan sirkulasi darah sehingga proses penurunan berat badan pun jadi lebih cepat.


4. Kunyit

Kandungan kurkumin pada kunyit bisa mengurangi kadar lemak dalam tubuh. Dalam sebuah penelitian, responden diminta untuk mengkonsumsi kunyit sebanyak dua kali sehari selama sebulan. Hasilnya, lemak di perut turun hingga 5% dan berat badan berkurang.

5. Lada Hitam


Penyedap rasa dalam bumbu makanan ini ternyata memiliki manfaat untuk menurunkan berat badan. Hal ini karena lada hitam mengandung piperine yakni nutrisi yang ampuh untuk melangsingkan tubuh.

Itulah cara menurunkan berat badan dengan bahan-bahan alami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Termasuk Jogja, BMKG Ingatkan Sebagian Besar Wilayah Indonesia Waspada Cuaca Ekstrem

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 09:17 WIB

Advertisement

alt

Pendukung Prabowo-Gibran Bakal Gelar Aksi ke MK, Ini Imbauan Prabowo

News
| Jum'at, 19 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement