Advertisement

Ingin Aman dari Covid-19, Dokter Sarankan Pakai Masker saat Bercinta

Newswire
Senin, 07 September 2020 - 19:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ingin Aman dari Covid-19, Dokter Sarankan Pakai Masker saat Bercinta Foto ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Kasus Covid-19 masih terus bertambah.  Sejauh ini vaksin resmi Covid-19 masih dalam tahap penelitian. Sehingga hal yang wajib dilakukan hanyalah langkah-langkah pencegahan.

Mulai dari menggunakan masker, mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, menjaga jarak, dan mengupayakan sistem kekebalan tubuh tetap dalam kondisi baik.

Advertisement

Bicara menggunakan masker, ini biasanya dilakukan ketika berada di tempat umum atau saat keluar rumah. Namun, ada seorang dokter menyarankan penggunaan masker ketika di ranjang, tepatnya saat berhubungan seks.

Hal itu diungkapkan seorang dokter dari Kanada, Dr Theresa Tam, aktivitas seksual dengan seseorang yang baru bisa meningkatkan risiko tertular virus, terutama jika ada kontak dekat seperti berciuman. Tetapi, kecil kemungkinan tertular Covid-19 dari air mani atau cairan Miss V.

Penyebaran Covid-19 berdampak terhadap aktivitas ekonomi, termasuk industri otomotif. Salah satu yang terimbas adalah bisnis pembiayaan kendaraan.

Direktur Utama Mandiri Tunas Finance (MTF), Arya Suprihadi mengatakan, wabah Covid-19 memberikan dampak jangka pendek dan jangka panjang bagi bisnis pembiayaan. Dalam jangka pendek yang paling memengaruhi yakni penurunan jumlah wisatawan.

“Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk meminimalkan risiko tertular dan menyebarkan virus [saat berhubungan seks],” kata dr Theresa Tam, seperti dikutip dari CBC, Minggu (6/9/2020).

Beberapa saran di antaranya hindari berciuman, tatap muka yang jaraknya sangat dekat, atau kenakan masker yang menutupi hidung dan mulut, serta pantau diri Anda dan pasangan, apakah ada gejala Covid-19 sebelum berhubungan seks. Misalnya saja, suhu tubuh tinggi, batuk, bersin, hingga sesak napas.

Selain mengenakan masker saat berhubungan seks hingga menghindari ciuman, dia juga mengungkapkan bahwa aktivitas seksual yang risikonya rendah untuk tertular Covid-19 adalah masturbasi.

“Aktivitas seksual dengan risiko terendah tertular Covid-19 adalah hanya melibatkan diri Anda sendiri,” katanya.

Berita ini sudah tayang di INews.id dengan judul "Belum Ada Vaksin Covid-19, Dokter Sarankan Pakai Masker saat Berhubungan Seks". 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : INews.id

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Calon Perseorangan Pilkada DIY 2024 Harus Mengantongi Ini

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement