Singkat dan Mudah, Begini Cara Menonaktifkan Fitur Video Otomatis di Twitter

Twitter. - Reuters/ Kacper Pempel
09 September 2020 14:07 WIB Newswire Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Twitter danhampir setiap platform media sosial umumnya memiliki fitur pemutaran video otomatis. Dengan fitur ini, pengguna dapat melihat video secara otomatis, setelah memuat beranda atau saat pengguna menggulir beranda Twitter dan menemukan unggahan video.

Bagi sebagian pengguna mungkin fitur pemutaran video otomatis bisa sangat menganggu. Video putar otomatis juga berpotensi berbahaya, membuat pengguna terpapar konten kekerasan, menyinggung, atau konten yang tidak ingin dilihat pengguna secara default.

Namun, pengguna dapat menonaktifkan fitur tersebut di Twitter. Dilansir dari The Verge, Rabu (9/9/2020), berikut cara menonaktifkan pemutaran video otomatis di Twitter:

1. Cara menonaktifkan pemutaran video otomatis Twitter melalui browser

Untuk menonaktifkan pemutaran video otomatis di Twitter melalui browser, klik More di menu sebelah kiri > pilih opsi Settings and Privacy > pilih Data Usage.

Setelahnya, klik pada pengaturan Autoplay. Pengguna dapat menonaktifkan pemutaran video otomatis di beranda.

2. Cara menonaktifkan pemutaran video otomatis Twitter melalui aplikasi Android dan iOS

Bagi pengguna Twitter di Android dan iOS, untuk menonaktifkan pemutaran video otomatis cukup klik pada gambar profil di bagian atas layar ponsel > pilih Settings and Privacy di menu > pilih Data Usage > ketuk pada menu Video Autoplay dan setel ke pengaturan Never.

Selamat mencoba!

Sumber : suara.com