Sederet Warung Mi Ayam di Jogja yang Bisa Kamu Kunjungi, yang Gratis Juga Ada

Mi ayam. - Wikipedia
10 September 2020 14:07 WIB Bernadheta Dian Saraswati Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Mi ayam menjadi salah satu makanan yang mudah dijumpai di sepanjang jalan di Jogja. Dari harga murah kelas gerobak dorong hingga harga puluhan ribu kelas resto, semuanya tersaji di Kota Gudeg ini. 

Salah satu mi ayam yang legendaris di Jogja adalah Mi Ayam Tumini. Kendati Tumini sebagai pemiliknya sudah tiada beberapa bulan yang lalu, tetapi hal itu tak mengurangi jumlah penikmatnya. 

Selain Mi Ayam Tumini, berikut ini beberapa mi ayam di Jogja yang bisa kamu kunjungi:

1. Mie Goceng

Sesuai namanya yaitu goceng, mi ayam ini dijual dengan harga yang sangat murah yaitu Rp5.000 per porsi.

Di sini, tersedia varian menu baru bernama Mie Cabe ama Pangsit Cabe.

Dilansir dari Twitter @Jogja24Jam, citarasa pedasnya terasa mantap terlebih dikombinasi dengan pangsit cabainya yang membuat bibir dower.

Ada empat gerai Mie Goceng di Jogja. Pertama di Jalan Raya Tajem (seberang Bank Mandiri), kedua di Jalan Kaliurang Km 13,5 (gang masuk Perumahan Griya Perwita Wisata), ketiga di Jalan Godean Km 4,5 ( dalam SPBU Banyuraden), dan terakhir di Jalan Gejayan (selatan Resto Gajah Wong).

2. Mi Ayam Pakde Wonogiri

Mi ayam yang satu ini sedang viral belakangan ini. Salah satunya karena toping ayamnya yang melimpah.

Mi Ayam Pakde Wonogiri ini beralamat di karang Tengah Kidul, Margosari, Pengasih, Kulonprogo.

Meski dibutuhkan waktu lebih dari satu jam dari pusat Kota Jogja untuk ke sampai ke tempat ini, tetapi kamu tidak bakal menyesal jika sudah menyicipi mi ayam ini.

Harganya juga tidak terlalu mahal, mulai dari Rp8.000 saja. Untuk mi ayam ekstra daging dijual Rp11.000. Warung ini buka mulai pukul 10.00 WIB-19.00 WIB.

Dari video yang diunggah Instagram @kulinerjogjya, tarlihat penyajian mi ayam yang melimpah dagingnya. Sampai-sampai sang penjual harus memberi alas piring agar kuah dan ampas mi tidak tumpah ke meja. 

3. Mi Ayam Sari Rasa Jatiayu

Nah, buat kamu yang ingin makan mi ayam tapi tak punya uang, di Jogja ada penjual mi ayam tapi tidak memungut biaya alias gratis.

Mi Ayam Sari Rasa Jatiayu namanya. Lokasinya ada di Pleret Bantul. Kamu bisa merasakan makan mi ayam tanpa harus membayarnya, tetapi hanya khusus pada hari Jumat.

"Khusus besok hari Jumat, ada MIE AYAM DAN ES TEH GRATIS buat 50 orang. Tinggal datang dan tunjukkan post ini," tulis Instagram @info.mieayamyk.

4. Mi Ayam Al-Fazza

Selera dengan mi ayam manis dengan kuah ayam yang kental? Mi Ayam Al-Fazza solusinya.

Hanya dengan harga Rp6.000-Rp13.000, kamu sudah bisa menikmati mi ayam kuah kental tersebut.

Dikutip dari unggahan Instagram @info.mieayamyk, Mie Ayam Al-Fazza, founding fathernya adalah alumni dari Ibu Tumini. Jadi untuk rasa 11-12 lah, bisa mengobati kangenmu dan tidak berdesak-desakan.

Sumber : Instagram, Twitter