Advertisement

Ilmuwan Temukan Kenapa Kehidupan Seks Pasangan Tak Lagi Bergairah

Newswire
Senin, 14 September 2020 - 23:47 WIB
Bhekti Suryani
Ilmuwan Temukan Kenapa Kehidupan Seks Pasangan Tak Lagi Bergairah Ilustrasi aktivitas seksual - Mommies Daily

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Kehidupan seks pasangan kadang tak selamanya selalu bergairah.

Entah karena kesibukan kerja, atau kelelahan dalam mengasuh anak, menjaga agar agairah seks tetap hidup bisa jadi sangat menantang.

Advertisement

Sekarang para ilmuwan telah mengungkapkan pembunuh gairah yang sebenarnya. Menariknya selingkuh bukanlah daftar teratas.

Dilansir dari The Sun, psikolog menyelidiki kehidupan seks ratusan sukarelawan untuk menemukan mengapa kehidupan seks mereka menyusut. Di bagian atas daftar adalah "kurangnya antusiasme.

Ini diikuti oleh kurangnya waktu dan ruang, dengan pasangan yang melaporkan merasa "tertekan" oleh bagian mereka yang lain. Demikian menurut jurnal Evolutionary Psychology.

Sementara itu, pembunuh suasana hati terbesar ketiga adalah jadwal kerja yang padat, dan mungkin "seks yang buruk" yang paling menyinggung.

Profesor Meneleos Apostolou dari Universitas Nicosia, Siprus, yang melakukan survei tersebut, mengatakan penting untuk mengidentifikasi mengapa kehidupan seks memudar.

“Kesulitan dalam menjaga hubungan intim berpotensi menyebabkan penderitaan emosional yang cukup besar bagi orang-orang.

“Mengidentifikasi kesulitan ini adalah langkah pertama untuk mengatasinya dan meningkatkan kesejahteraan emosional orang.”

Sebelumnya, ada banyak hal yang dapat mengganggu pengalaman seks malam pertama Anda. Beberapa di antaranya ialah.

1. Harapan yang tidak realistis

Mengingat banyak orang mendengar dan belajar banyak tentang seks dari teman atau orang terdekat atau melalui materi eksternal seperti majalah, film, porno, ada banyak harapan tidak realistis yang berkembang di benak seorang orang.

Hal ini pada gilirannya menghasilkan banyak kekecewaan pada malam pertama seks. Meskipun kemampuan untuk berhubungan seks berbeda dari satu orang ke orang lain, membangun ekspektasi berdasarkan pengalaman seksual orang lain benar-benar dapat merusak perjalanan seksual Anda.

2. Keraguan diri dan ketidakamanan tubuh

Seks malam pertama selalu menakutkan karena ada rangkaian momen meragukan dan ketidakamanan tubuh yang mengintai dari waktu ke waktu.

Seseorang selalu sadar akan diri mereka sendiri dan bukannya menikmati prosesnya, mereka hanya fokus untuk tampil rapi.

3. Kecemasan

Ini adalah malam pertama bersama pasangan Anda dan satu-satunya hal wajar yang bisa Anda rasakan adalah kecemasan. Menjadi cemas adalah fenomena yang sepenuhnya alami, terutama jika hal itu melibatkan pengalaman yang menegangkan namun menegangkan seperti seks.

Tetapi ini juga dapat merusak waktu Anda bersama pasangan karena Anda lebih mengkhawatirkan kinerja Anda daripada menikmatinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru! KRL Jogja-Solo Sabtu 20 April 2024, Berangkat dari Stasiun Tugu dan Lempuyangan

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 00:57 WIB

Advertisement

alt

Seorang Polisi Berkendara dalam Kondisi Mabuk hingga Tabrak Pagar, Kompolnas: Memalukan!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement