Advertisement

Ini Sederet Manfaat Baik Berhubungan Seks. Eits, Hanya untuk Pasutri ya...

Newswire
Kamis, 17 September 2020 - 15:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ini Sederet Manfaat Baik Berhubungan Seks. Eits, Hanya untuk Pasutri ya... Foto ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Aktivitas berhubungan seks dengan pasangan tak sekadar memiliki manfaat terhadap kesehatan, tetapi juga dalam hubungan perkawinan. 

Dikutip dari Times of India dilansir dari Suara.com--jaringan Harianjogja.com, berikut adalah enam manfaat pasti dari seks dalam pernikahan yang harus diketahui.

Advertisement

1. Meningkatkan keintiman dengan pasangan

Keintiman adalah salah satu faktor kunci dalam setiap hubungan. Kurangnya keintiman sering kali dapat menyebabkan hubungan tidak stabil dan rusak serta sulit diperbaiki. Bisa dikatakan, seks adalah satu hal yang mengembalikan kegembiraan dan intensitas dalam suatu hubungan.

2. Memastikan hubungan berlangsung lama

Seks adalah aspek terpenting dalam sebuah pernikahan. Awalnya, cinta dan ketertarikan itulah yang memainkan peran penting dalam menyatukan hubungan. Namun seiring berjalannya waktu, seks menjadi penting dalam memastikan umur panjang suatu hubungan. Tanpa aktivitas seksual apa pun, akan ada segalanya kecuali keintiman.

Baca Juga: Hubungannya dengan Wijin Baik-Baik Saja, Gisel Tiba-Tiba Ingin Rujuk dengan Gading

3. Cara yang bagus untuk mengurangi ketegangan

Setelah seharian bekerja, memang wajar merasa lelah dan tegang. Terutama dalam kasus pasangan yang sudah menikah, di mana keseimbangan kehidupan kerja sangat penting. Seseorang harus tahu cara melepaskan stres dan bersantai. Salah satu caranya adalah melalui seks. Ini tidak hanya membantu Anda menikmati kebersamaan dengan pasangan, tetapi juga merilekskan saraf dan sebagai penghilang stres.

4. Memelihara hubungan emosional

Seks yang penuh gairah sering kali tidak hanya menghasilkan kesenangan fisik, tetapi juga membantu Anda terikat secara emosional dengan pasangan. Mungkin ada saat-saat di mana tidak ada yang berhasil dalam pernikahan, tetapi hanya dengan tindakan seks Anda dapat mengetahui banyak hal tentang apa yang ingin dikomunikasikan oleh pasangan kepada Anda.

5. Membantu Anda tetap fokus pada hubungan

Baca Juga: Masker Scuba dan Masker Buff Tidak Efektif Mencegah Covid-19, Ini Penjelasannya

Sering kali, pernikahan menjadi monoton dan orang-orang mulai mencari minat cinta lain di luar hubungan pernikahan mereka. Ini bisa jadi akibat kehidupan seks yang tidak sehat. Jika hubungan fisik Anda dengan pasangan tepat, tidak perlu ada gangguan. Meski begitu, seks membantu seseorang tetap fokus pada hubungannya.

6. Mengekspresikan cinta dan perhatian kepada pasangan

Seks membantu menumbuhkan cinta dan kasih sayang dalam pernikahan. Ini membantu Anda mengekspresikan cinta dan perhatian kepada seseorang bahkan tanpa mengucapkan sepatah kata pun. Gairah adalah yang mendorongnya dan dapat membantu Anda menjalani kehidupan pernikahan yang bahagia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemda DIY Sebut Sepanjang Ruas Jalan Godean Didominasi Kerusakan

Jogja
| Selasa, 19 Maret 2024, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Pemerintah Perpanjang Kenaikan HET Beras Premium untuk Jaga Stok di Pasaran

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 14:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement