Advertisement

Satgas Covid-19: Kasus di Indonesia Turun 7,4%

Newswire
Rabu, 07 Oktober 2020 - 09:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Satgas Covid-19: Kasus di Indonesia Turun 7,4% Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pada hari ini, Selasa (6/10/2020), Indonesia melaporkan penurunan kasus Covid-19 mingguan secara nasional.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan secara nasional jumlah kasus positif Covid-19 secara mingguan mengalami penurunan sebesar 7,4%.

Advertisement

"Pada level nasional terjadi penurunan kasus positif sebesar 7,4 persen dibandingkan dengan pekan sebelumnya," ujar Wiku dalam jumpa pers, Selasa (6/10/2020).

Kemudian lima provinsi yang menyumbang kasus positif tertinggi berbeda dari pekan lalu.

Baca Juga: Kritik Pedas Refly Harun: DPR Harusnya Bela Rakyat, Bukan Konglomerat!

Lima provinsi yang pekan lalu masuk dalam lima besar provinsi penyumbang kenaikan kasus tertinggi yakni Jawa Barat, DKI Jakarta, Kalimantan Timur, Sumatera Barat dan Jawa Tengah tak lagi masuk dalam kelompok lima besar tersebut pada pekan ini.

"Lima besar provinsi dengan kenaikan kasus tertinggi pada pekan ini seluruhnya berbeda dari pekan sebelumnya. Ini artinya bagi Jawa Barat, DKI Jakarta Kalimantan Timur, Sumatera Barat dan Jawa Tengah yang minggu lalu masuk ke dalam lima besar seluruhnya dapat menekan angka kasusnya dengan baik bahkan mengalami penurunan jumlah kasus mingguan," ucap dia.

Wiku pun mengapresiasi lima provinsi tersebut yang dapat menekan angka Covid-19.

"Kami apresiasi kepada lima provinsi ini dan jangan berpuas diri, tetap tekan kasus terus angka kasusnya hingga tidak ada penambahan kasus sama sekali," kata Wiku.

Baca Juga: Pilkada Gunungkidul: Alat Kampanye Dirusak, Tim Immawan-Martanty Lapor ke Bawaslu

Kemudian kata Wiku, lima provinsi yang menjadi penyumbang kenaikan kasus tertinggi yakni Provinsi Maluku naik menjadi 152 kasus, Riau naik menjadi 131 kasus, Gorontalo naik 107 kasus, Sulawesi Barat naik menjadi 99 kasus dan Aceh naik menjadi 97 kasus.

"Bila dibandingkan dengan minggu lalu, kenaikan kasus di Jawa Barat, DKI Jakarta itu angkanya ribuan, yaitu 1.700, 1.002, dan minggu ini kenaikannya diduduki provinsi yang kami sebutkan. Dan angkanya ratusan," ucap dia.

Menurut Wiku, sebuah prestasi jika sebuah provinsi mampu menekan angka Covid-19.

"Jadi ini adalah prestasi nasional yang luar biasa di seluruh daerah berkontribusi. Dan kami mohon agar tetap ini dijaga," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Pemadaman Listrik Sabtu 20 April 2024: Giliran Sleman dan Kota Jogja, Cek Lokasinya!

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 05:57 WIB

Advertisement

alt

Lowongan Kerja: Kementerian PUPR Akan Buka 6.300 Formasi CPNS dan 19.900 PPPK, Ini Rinciannya

News
| Sabtu, 20 April 2024, 06:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement