Advertisement

Kerja dari Rumah Bikin Penat? 7 Cara Ini Bisa Dicoba untuk Menghilangkan Stres

Newswire
Rabu, 07 Oktober 2020 - 13:07 WIB
Nina Atmasari
Kerja dari Rumah Bikin Penat? 7 Cara Ini Bisa Dicoba untuk Menghilangkan Stres Foto ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Melakukan pekerjaan setiap hari bisa sangat melelahkan secara fisik maupun pikiran. Sedangkan stres saat bekerja jadi hal lumrah yang dihadapi semua jenis profesi.

Tapi yang terpenting kita harus bisa melepaskan stres agar tetap sehat secara fisik maupun pikiran. Nah, buat yang masih bingung caranya, 7 kegiatan ini bisa meredakan stres meski bekerja dari rumah, seperti diwartakan Times of India, Rabu (7/10/2020).

Advertisement

1. Berjalan-jalan atau berkeliling

Menghindar sesaat dari pekerjaan sangat diperlukan, libatkan diri Anda dengan aktivitas luar ruangan dan memanjakan diri, baik sekedar melihat-lihat dan berkeliling menikmati suasana atau sekedar berjalan di taman akan memulihkan kesehatan fisik dan mental Anda.

2. Berkomunikasi dengan keluarga

Meskipun sibuk dengan pekerjaan untuk mencapai target, maka luangkanlah sedikit waktu untuk keluarga hanya sekedar mengobrol dan membahas hal-hal ringan. Lagi pula, pada akhirnya keluargalah yang akan selalu ada dan mendukung Anda melewati semua kesulitan dan kesusahan.

3. Pergi dengan teman

Selain keluarga, teman juga berkontribusi untuk mendukung secara moral, sehingga teman adalah hadiah yang patut disyukuri. Jadi saat merasa sangat lelah seharian bekerja, Anda dapat bersantai sejenak bersama mereka, untuk sekedar makan malam, menginap atau berlibur yang bakal melepaskan beban pekerjaan di pundak Anda.

4. Dengarkan musik favorit

Saat hidup terasa suram, maka musik adalah satu hal yang menyenangkan, yang bisa mengubah keadaan. Musik bukan hanya meningkatkan indera pendengaran tapi juga membuat pikiran Anda bisa berselancar bebas.

Tidak peduli seberapa buruk hari Anda mendengarkan musik bisa meningkatkan semangat dan menyambut hari esok jadi lebih baik.

5. Lakukan kegiatan santai

Jadilah diri sendiri, mungkin ada kegiatan yang belum pernah Anda coba lakukan. Bekerja berjam-jam seperti mesin akan membuat segalanya tambah membosankan dan terasa monoton. Maka cobalah untuk melukis, membaca buku, hiking atau segala hal yang Anda inginkan.

6. Masak dan makan sehat

Jangan pernah kompromi dengan kesehatan, sering kali stres membuat seseorang kehilangan nafsu makan dan mempengaruhi pikiran. Sehingga pastikan Anda mengkonsumsi dan memasak makanan sehat untuk diri sendiri, hanya untuk sekedar mengalihkan pikiran Anda dari pekerjaan.

7. Tidur untuk mengembalikan energi

Saat bekerja, insomnia adalah hal lumrah yang sering dialami dan akhirnya mempengaruhi kesehatan fisik dan mental Anda. Maka istirahat adalah solusi dari gaya hidup sehat untuk menghilangkan penatnya bekerja.

Jangan bebankan pikiran Anda dengan hal yang tidak perlu, temukan kedamaian pikiran saat tidur nyenyak dan rasakanlah dampaknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Masuk Awal Kemarau, BPBD DIY Pastikan DIY Tidak Perpanjang Status Siaga Darurat Bencana Hidrometeorologi

Jogja
| Rabu, 08 Mei 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Viral Unboxing Paket Mainan Megatron, Kemenkeu Pastikan Itu Bukan Ulah Bea Cukai

News
| Rabu, 08 Mei 2024, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement