Kulit Berminyak Bikin Make Up Cepat Luntur, Ini 6 Tips Make-up Mengatasinya

Kulit berminyak - Istimewa
09 Oktober 2020 12:17 WIB Krizia Putri Kinanti Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JAKARTA -- Ada beragam karakter kulit manusia. Hal ini membuat seseorang perlu selektif memilih jenis perawatan kulit dan make up yang digunakannya. Kulit berminyak yang menggunakan make-up berlebih akan menimbulkan masalah baru yakni jerawat.

Masalah lain bagi kulit berminyak adalah wajah mengkilap, riasan meleleh, eyeliner luntur, dan alas yang tidak rata adalah hal yang biasa terjadi saat Anda memiliki kulit berminyak. Itu membuat tampilan favorit Anda sulit.

Baca juga: Hasil Penelitian di Jepang, Virus Corona Baru Dapat Bertahan Hidup di Kulit Selama 9 Jam

Dikutip dari Boldsky, Jumat (9/10/2020), dengan beberapa tips make up sederhana, Anda bisa mengalahkan kulit berminyak dan memastikan make up Anda terlihat segar dan memukau sepanjang hari. Berikut enam tip penting yang harus diketahui oleh setiap perempuan dengan kulit berminyak:

  1. Primer Adalah Suatu Keharusan

Kami memahami bahwa ini menambahkan langkah ekstra ke dalam rutinitas make-up Anda, tetapi jika itu dapat membuat hidup Anda lebih mudah, mengapa tidak! Primer menutupi pori-pori kulit Anda dan membantu riasan bertahan lama, yang Anda inginkan untuk kulit berminyak. Jadi, mulailah riasan Anda dengan primer, selalu. Beri titik di wajah Anda dan tekan ke kulit menggunakan ujung jari Anda.

  1. Carilah Alas Bedak Tahan Lama

Karena kulit Anda berminyak, riasan membersihkan kulit dengan cukup cepat. Jadi, penting bagi Anda untuk mendapatkan produk riasan yang tahan lama dan tidak bersifat komedogenik. Ini tidak akan menyumbat pori-pori Anda dan akan terlihat segar di kulit Anda sepanjang hari.

  1. Less is More

Saat berurusan dengan kulit berminyak, ikuti aturan 'less is more'. Hal ini berlaku baik untuk jumlah produk maupun jumlah produk. Gunakan lebih sedikit produk dan haluskan dengan baik. Selain itu, melapisi wajah banyak produk bukanlah ide terbaik untuk kulit berminyak. Gunakan produk minimal.

  1. Jangan Gunakan Bedak Berlebihan

Menggunakan bedak untuk melawan minyak yang dihasilkan oleh kulit sepertinya ide terbaik untuk mencegah riasan Anda menjadi berantakan berminyak. Itu berhasil tetapi hanya jika dilakukan dengan jumlah yang sedang. Mengoleskan bedak berlebih pada kulit tidak hanya akan membuat tampilan tampak seperti cakep, tetapi juga akan memicu kulit untuk memproduksi lebih banyak minyak, sehingga memperburuk masalah.

  1. Pilih Produk Bebas Minyak

Produk yang Anda gunakan membuat perbedaan besar dalam bagaimana penampilan Anda dan bagaimana itu akan bertahan sepanjang hari. Kulit berminyak sangat spesifik dan membutuhkan produk yang memenuhi kebutuhannya. Pastikan semua produk yang Anda beli bebas minyak. Pilih produk berbahan dasar air. Ini adalah jenis produk terbaik untuk kulit berminyak.

  1. Selalu Bawalah Kertas Minyak

Kertas minyak sangat bermanfaat bagi orang yang memiliki kulit berminyak. Kulit berminyak menghasilkan minyak secara konstan dan hanya dalam beberapa jam, kulit Anda mulai menjadi berminyak dan berkilau. Kertas minyak adalah solusi paling cerdas untuk masalah ini. Siapkan satu pak kertas pembersih. Kapan pun Anda merasa kulit Anda menjadi berminyak, hapus saja!

Sumber : Bisnis.com