Advertisement

Berapa Persen Masker Bisa Tekan Penularan Covid-19?

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 11 Oktober 2020 - 14:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Berapa Persen Masker Bisa Tekan Penularan Covid-19? Masker N95

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Kebiasaan menerapkan protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak (3M) di masa pandemi adalah hal yang sangat penting untuk mencegah penularan. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Tim Mitigasi PB IDI, Adib Khumaidi. 

Dia menjelaskan, pemakaian masker bisa mereduksi potensi penyebaran hingga sebesar 85%. Karena itu, sangat penting bagi siapapun memakai masker ketika beraktivitas di luar rumah.

Advertisement

Sedangkan menjaga jarak disebutkan bisa menekan potensi penularan hingga 78%. Semakin jauh jaraknya, maka akan semakin tinggi juga tingkat reduksinya.

"Untuk pemakaian google atau kacamata juga bisa mereduksi potensi penularan sebesar 82 persen. Karena itu, sangat penting untuk menerapkan protokol kesehatan ini untuk mencegah penularan," ujar Adib dalam video rilisnya yang diterima Bisnis. 

Menurut Adib, Indonesia masih belum selesai dengan Covid-19 dan masih menjadi ancaman besar dalam kesehatan di tanah air.

Karena itu, lanjutnya, penting bagi masyarakat untuk tetap menjalankna protokol kesehatan dalam setiap aktivitasnya sehingga menjadi kultur budaya.

"Jangan pernah lewatkan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan agar kita bisa melewati semua pandemi ini," tutupnya.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kirab Pengantin Tebu di Pabrik Gula Madukismo

Bantul
| Selasa, 23 April 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Yusril Serahkan Berkas Putusan Asli MK ke Prabowo Subianto

News
| Selasa, 23 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement