Bumil Wajib Perhatikan Nutrisi, Ini Sayuran yang Sebaiknya Dikonsumsi

Ilustrasi Sayuran - Reuters
13 Oktober 2020 19:57 WIB Newswire Lifestyle Share :


Harianjogja.com, JOGJA- Kesehatan ibu hamil harus sangat diperhatikan karena berhubungan dengan kesehatan janin yang dikandungnya. Ibu hamil perlu memperhatikan apa saja makanan yang baik untuk dikonsumsi. Hal ini penting untuk menjaga kesehatan, baik untuk ibu hamil maupun bayi yang dikandungnya.

Berikut beberapa sayuran yang baik untuk dikonsumsi ibu hamil, dikutip Boldsky.

Sayuran berdaun hijau

Anda wajib menyertakan segala macam sayuran berdaun hijau ke dalam diet harian. Karenanya, sayuran seperti bayam, kangkung, sawi, kale, selada, hingga pak choy mengandung fitokimia seperti beta-karoten dan lutein. Manfaatnya tentu akan mencegah komplikasi selama kehamilan, serta membantu untuk menjaga kekebalan tubuh.

Baca juga: Presiden Jokowi Minta Jajarannya Siap-Siap Hadapi Dampak La Nina

Brokoli

Satu porsi brokoli mengandung kalsium yang sangat dibutuhkan oleh ibu hamil. Juga, sayuran ini penting untuk mendukung perkembangan otak janin karena mengandung folat alami.

Sayuran putih

Manfaat sawi putih, kubis dan kembang kol sangat baik untuk menjaga peredaran darah dalam tubuh. Apalagi bagi wanita hamil dengan kasus darah rendah, makan banyak sayuran putih dapat menjaga anemia.

Wortel

Wortel juga kaya manfaat bagi wanita hamil. Karena mengandung vitamin A, tentunya sayuran ini dapat menjaga kesehatan mata, organ hati dan menjaga sistem kekebalan tubuh.

Berita ini sudah tayang di Okezone dengan judul Daftar Sayuran yang Baik untuk Dikonsumsi Ibu Hamil

Sumber : Okezone