Advertisement

Kenali Gejala dan Penyebab Sariawan pada Anak

Gloria Fransisca Katharina Lawi
Minggu, 18 Oktober 2020 - 02:17 WIB
Budi Cahyana
Kenali Gejala dan Penyebab Sariawan pada Anak Ilustrasi Sariawan - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -- Satiawan menjadi momok bagi kesehatan mulut anak. Herwanto, dokter dari RS Mitra Keluarga Kalideres, Jakarta menjelaskan sariawan pada bayi dan anak umumnya disebabkan oleh jamur, terinfeksi virus, kesalahan menggosok gigi, tergigit atau terjatuh dan imunitas tubuh yang kurang baik.

Dalam webinar edukasi kesehatan secara daring bertema Kenali Sariawan Bayi dan Anak, Herwanto menegaskan sakit sariawan pada bayi dan anak akan hilang satu sampai dua minggu.

Advertisement

"Namun, jika tidak sembuh, ukuran membesar, disertai demam, maka disarankan bagi orangtua segera berkonsultasi ke dokter agar mendapatkan obat yang tepat untuk mengurangi rasa sakit," Sabtu (17/10/2020).

Vania Harista, Product Manager PT Kalbe Farma Tbk, menyatakan dalam pengobatan sariawan prinsip yang harus diperhatikan adalah mengatasi gejala dan mengatasi penyebabnya.

"Untuk itu dalam pengobatannya kita harus memperhatikan obat sariawan yang ideal,” ujar Vania.

Oleh sebab itu Vania menerangkan, Kalbe Farma hadir dengan produk obat Aloclair Plus uang merupakan obat sariawan. Obat ini ideal dan efektif sebagai lapisan pelindung untuk mengurangi nyeri, efek tahan lama, kerja cepat, aman jika tertelan, bahan aktif aman dan tolerabilitas baik, tidak menimbulkan iritasi dan rasa perih dan mudah digunakan.

Aloclair plus memiliki 3 jenis kemasan yang tepat mengatasi sariawan pada bayi, anak serta orang dewasa yaitu Aloclair Plus Gel 8 mL, Aloclair Plus Spray 15 mL dan Aloclair Plus Mouthwash 60 mL.

Aloclair memiliki kandungan Aloe Vera sebagai antiinflamasi, antiseptik, analgesik dan pembalut luka, Sodium Hyaluronate sebagai jaringan ikat, melembapkan, dan mempercepat penyembuhan luka, Glycyrrhetinic Acid mengadung ekstrak akar licorice sebagai antiinflamasi, dan Polyvinylpyrrolidone merupakan zat yang tidak diserap tubuh, disetujui FDA, dan mampu membentuk lapisan pelindung yang tahan lama.

Kegiatan edukasi ini merupakan rangkaian media webinar series terkait kesehatan mulut yang akan dibagi menjadi beberapa tema dengan narasumber yang berbeda-beda.

Mulia Lie Pharma & International Pharma Director PT Kalbe Farma Tbk. menambahka melalui edukasi ini kami ingin membantu pemahaman dan meningkatkan kesadaran masyarakat.

"Terutama orangtua yang memiliki bayi dan anak yang tidak nafsu makan dan minum susu, susah berbicara atau rewel seharian akibat sariawan,” lanjutnya.

Dalam webinar seri pertama Kalbe ingin mengedukasi masyarakat khususnya orangtua terkait tanda dan gejala sariawan pada bayi dan anak serta cara mengatasi dan mencegahnya.

“Kalbe secara konsisten melakukan edukasi kesehatan kepada masyarakat,” ujar Mulia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Korban Apartemen Malioboro City yang Laporkan Pengembang Ke Polda DIY Bertambah

Jogja
| Selasa, 19 Maret 2024, 13:37 WIB

Advertisement

alt

9 Daerah di Jateng Berstatus Tanggap Darurat Bencana, Pj Gubernur: Tingkatkan Kesiapsiagaan

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 13:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement