Pakar: Hubungan Seks Terkait dengan Kepribadian, Kamu Tipe yang Mana?

Ilustrasi aktivitas seksual - Mommies Daily
25 Oktober 2020 21:57 WIB Newswire Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Minat seseorang terhadap hubungan seksual ternyata berkait erat dengan kepribadian seseorang, begitu kata seorang pakar belum lama ini.

Beberapa orang berhubungan seks untuk mengeluarkan tenaga saat merasa stres. Beberapa melakukannya untuk merasa lebih terhubung secara emosional dengan pasangannya.

Intinya, setiap orang berkeinginan melakukan hubungan seks karena alasan yang berbeda dan memiliki defisini tak sama.

Vanessa Marin, seorang terapis seks pun mencoba mengidentifikasi "tipe kepribadian" seksual yang berbeda-beda dari kliennya selama 15 tahun terakhir.

"Sama pentingnya bagi kita untuk memahami apa yang kita cari dalam pasangan dan suatu hubungan, kita perlu tahu apa yang kita cari dari kehidupan seks kita," kata Vanessa Marin dikutip dari Huffington Post.

Vanessa Marin pun menyebutkan ada 11 jenis kepribadian seks setiap orang yang berbeda-beda, lima di antaranya berikut ini:

1. Dekompresor

Seseorang dengan tipe kepribadian ini memandang seks sebagai pereda stres. Anda akan menikmati pelepasan fisik dan mental melalui orgasme. Hubungan seks ini juga membantu Anda lebih mudah tertidur di malam hari.

"Seks adalah caranya mengeluarkan tenaga dan melepas lelah," jelas Vanessa.

2. Penjelajah

Bagi Anda, seks adalah tantangan mencoba hal-hal baru, bersenang-senang dan tidak terlalu serius. Anda hanya ingin tahu secara seksual, ingin belajar dan selalu mendambakan hal baru.

"Anda terbuka untuk mencoba sesuatu, meski Anda tidak yakin akan menyukainya," jelasnya.

3. Pedagang adil

Orang dengan tipe kepribadian ini sangat senang bila pasangan bisa memuaskan nafsu seksualnya dengan antusias. Sebaliknya, ia juga akan senang hati memberikan hal yang sama pada pasangan.

"Anda ingin tahu bahwa pasangan menikmati dan memberi sebanyak yang Anda beri dan nikmati, pun sebaliknya," katanya.

Seseorang dengan tipe ini akan merasa kesal bila pasangan tidak begitu menyukainya atau tidak antusias ketika berhubungan seks.

4. Pemberi

Seks adalah anugerah atau kebahagiaan untuk dibagikan kepada pasangan bagi orang dengan tipe kepribadian ini. Anda mungkin tidak akan suka jika hanya menerima kenikmatan, tapi tidak membalasnya dengan hal sama.

"Pengalaman seksual pasangan mungkin sama pentingnya dengan pengalaman Anda sendiri. Pengalaman seksual yang selaras akan membuat Anda senang," jelasnya.

5. Pelindung

Merasa aman dengan pasangan seksual adalah hal yang paling penting. Karena, Anda mungkin pernah mengalami trauma seksual di masa lalu.

Sumber : Suara.com