Pusat Pengendalian Penyakit di AS Rilis 6 Gejala Baru Virus Covid-19, Ini Daftarnya

Foto ilustrasi. - Ist/Freepik
01 November 2020 01:17 WIB Newswire Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JAKARTA- Sejumlah gejala Covid-19 paling umum adalah demam tinggi dan batuk persisten. Sebelumnya, gejala yang juga diungkapkan adalah hilangnya indra penciuman dan perasa.

Kini, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) sebagai badan kesehatan Amerika Serikat tertinggi telah memasukkan 6 gejala baru virus corona Covid-19.

Berikut ini dilansir dari India Times, gejala baru virus corona Covid-19.

  1. Panas dingin
  2. Gemetar berulang kali karena kedinginan
  3. Nyeri otot
  4. Sakit kepala
  5. Sakit tenggorokan
  6. Kehilangan rasa atau bau

CDC mengatakan bahwa tanda peringatan darurat virus corona, seperti kesulitan bernapas, nyeri atau tekanan terus-menerus di dada, kebingungan atau ketidakmampuan untuk bangkit serta bibir atau wajah kebiruan harus diwaspadai.

Baca juga: Relawan Kebencanaan Bagikan Masker Kepada Wisatawan

Menurut laporan USA Today, CDC mengeluarkan tambahan gejala virus corona Covid-19 ini karena pasien baru bisa menjalani uji coba jika memiliki gejalanya.

Laporan itu juga menyebutkan bahwa pasien virus corona bisa mengalami hilangnya indra perasa dan penciuman serta kasus sporadis dari masalah gastrointestinal, seperti diare dan mual.

Baru-baru ini, direktur CDC Robert Redfield telah mengungkapkan bahwa wabah virus corona Covid-19 kedua bisa muncul selama musim dingin.

Penambahan gejala virus corona Covid-19 oleh CDC ini muncul ketika dunia sedang berjuang mati-matian melawan virus corona Covid-19.

Sumber : Suara.com