Catat! 3 Hal Ini Harus Anda Bersihkan saat Pandemi Corona

Pengunjung mencoba handphone OPPO Reno3 saat unboxing seri Reno3 di Jakarta, Senin (16/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
01 November 2020 19:47 WIB Mia Chitra Dinisari Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Pandemi Covid-19 mengajarkan kita banyak hal baik untuk menjaga kebersihan lingkungan.

Hampir semua orang kini rutin mendisinfeksi setiap sudut dan sudut rumah beberapa kali sehari dan memastikan bahwa semua yang masuk ke dalam rumah dibersihkan dengan benar untuk menghindari risiko infeksi.

Pada awalnya, semua orang mungkin sangat berhati-hati tentang hal itu, tetapi seiring waktu kebanyakan orang mulai menganggap enteng.

Hal itu tak boleh terjadi, apalagi musim dingin dan hujan artinya musim flu akan segera tiba, sehingga risiko infeksi Covid-19 juga meningkat dan penting untuk mengambil tindakan pencegahan agar tetap aman.

Jika Anda malas mendisinfeksi semua barang dalam rumah Anda, ada tiga benda yang wajib Anda bersihkan untuk mencegah penularan covid-19 berikut ini seperti dilansir dari Timesofindia.

1. Ponsel cerdas

?Ya, ponsel cerdas Anda adalah rumah bagi berbagai jenis kuman dan bakteri penyebab penyakit. Anda membawa ponsel kami ke semua tempat dan menaruhnya di meja yang mungkin banyak kuman, termasuk E. coli, staph, dan strep. Faktanya, menurut sebuah penelitian, ponsel kita mengandung bakteri 10 kali lebih banyak daripada dudukan toilet.

2. Masker

?Masker telah menjadi kebiasaan baru selama pandemi. Mereka melindungi masuknya bakteri dan virus ke dalam sistem pernapasan kita. Namun saat Anda keluar, masker tersebut terkena kotoran, serbuk sari dan berbagai jenis kuman. Saat Anda memakai masker yang sama lagi tanpa mencucinya, semua kotoran dan kuman masuk ke sistem pernapasan Anda, meningkatkan peluang Anda untuk jatuh sakit. Di musim dingin, bahkan polusi udara semakin parah, yang membuatnya semakin penting untuk membersihkan masker.

3. Gagang pintu

Kenop pintu adalah hal terpenting ketiga yang harus dibersihkan secara rutin, terutama pintu utama. Kenop pintu utama disentuh oleh beberapa orang dalam sehari. Bahkan ketika Anda datang dari luar, Anda membuka pintu dengan tangan kotor Anda, masuk ke dalam rumah dan kemudian cuci tangan Anda. Selama ini, semua kuman yang ada di tangan Anda dipindahkan ke kenop pintu. Jadi, penting untuk membersihkannya beberapa kali sehari.

Ketiganya adalah hal terpenting yang harus Anda bersihkan 2-3 kali sehari untuk mengurangi risiko jatuh sakit. Benda-benda ini membawa sebagian besar kuman dibandingkan dengan yang lain dan tidak boleh dianggap enteng.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

Sumber : bisnis.com