Advertisement

Ini Makanan dan Minuman Harus Dihindari Usai Olahraga, Salah Satunya Telur Goreng

Newswire
Sabtu, 07 November 2020 - 17:07 WIB
Nina Atmasari
Ini Makanan dan Minuman Harus Dihindari Usai Olahraga, Salah Satunya Telur Goreng Ilustrasi. - Freepik

Advertisement


Harianjogja.com, JOGJA- Setelah Anda berolahraga, sebaiknya perhatikan makanan yang Anda konsumsi.

Jika tak dihindari, makanan dan minuman ini bukannya membuat tubuh tambah sehat malah justru berisiko membuat Anda jatuh sakit.

Advertisement

Lantas, daftar makanan dan minuman apa sajakah yang harus dihindari setelah berolahraga? Berikut daftarnya seperti yang telah dilansir dari laman Boldsky;

1. Makanan Pedas

Setelah sesi olahraga yang memeras banyak keringat, Anda harus berhati-hati jika ingin memakan makanan pedas karena bisa berdampak buruk bagi kesehatan. Tubuh Anda masih dalam proses pemulihan setelah olahraga dan makanan pedas dapat memperlambat proses tersebut.

2. Soda

Minuman dengan banyak gula memang dapat memuaskan dahaga, tetapi tidak baik bagi kesehatan anda. Minum soda setelah berolahraga justru akan membuat perut kembung.

3. Cokelat

Cokelat jelas bukan pilihan sehat untuk camilan pasca-olahraga. Terutama, ketika Anda sedang mencoba menurunkan berat badan, cokelat tidak boleh dimakan setelah berolahraga. Penyerapan protein akan menjadi lebih lambat karena kandungan lemak yang ada di dalam cokelat.

Makanan berprotein tinggi sangat sulit untuk dicerna setelah berolahraga dan membuat perut sulit istirahat yang sebenarnya sangat dibutuhkan setelah berolahraga.

5. Makanan Berlemak

Makanan berlemak juga dapat memperlambat proses pencernaan, bagi Anda yang terbaik adalah menghindari makanan yang mengandung lemak setelah olahraga.

6. Telur Goreng

Telur goreng masuk dalam daftar makanan yang harus Anda hindari setelah berolahraga karena minyak atau mentega yang terkandung kaya lemak jenuh.

7. Camilan Manis

Makanan ringan atau camilan dengan rasa manis, seperti kue kering, memiliki kandungan karbohidrat, lemak, dan gula yang tidak sehat sehingga tidak baik bagi kesehatan secara keseluruhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kabupaten Sleman Prioritaskan Pembangunan Pertanian

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Anies-Muhaimin Hadir di Penetapan KPU, Pakar UGM: Ada Peluang Ikut Koalisi Prabowo

News
| Kamis, 25 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement