Kenali Tanda-Tanda Nomor Whatsapp Kamu Diblokir

Ikon Rooms juga ada di menu panggilan (call), yang kemudian akan mengarahkan pengguna ke Messenger untuk membuat Rooms. - Ilustrasi BISNIS.COM
12 November 2020 12:47 WIB Leo Dwi Jatmiko Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Saat ini, aplikasi perpesanan Whatsapp sangat memudahkan seseorang untuk berbagi pesan melalui kanal digital. 

Sayangnya, kemudahan dalam membangun percakapan terkadang membuat seseorang merasa risih atau terganggu oleh kamu. Orang tersebut pun memblokir nomor atau akun Whatsapp kamu sehingga pesan, foto, atau video yang kamu kirimkan tidak dapat terbaca oleh dia.

Lantas, apa tanda-tanda akun Whatsapp kamu telah diblokir oleh orang lain?  Berikut sejumlah tanda-tanda bahwa Whatsapp kamu telah diblokir oleh orang terdekat.

  1. Tanda Centang Satu

Salah satu tanda Whatsapp kamu telah diblokir oleh orang lain adalah ketika kamu mengirim pesan, foto, dan video, tanda centang yang berada di pojok kanan bawah hanya mengeluarkan centang satu.

Ketika tidak terjadi pemblokiran setiap pesan, foto, dan video yang kamu kirimkan akan mengeluarkan tanda centang dua baik berwarna abu-abu atau berwarna biru.

Centang satu sebenarnya juga dapat menandakan bahwa pesan yang kamu kirim belum dibaca oleh orang tersebut atas berbagai alasan, misalnya, belum dapat sinyal.

Untuk memastikan kamu telah diblokir atau tidak dengan metode ini perlu menunggu beberapa hari atau melihat tanda selanjutnya.

  1. Foto Profil

Tanda selanjutnya akun Whatsapp kamu telah diblokir oleh orang lain adalah tidak muncul gambar foto profil orang tersebut di kontak kamu. Foto profil penerima pesan yang sebelumnya muncul di kontak kamu tiba-tiba menjadi hilang.

Kekosongan foto profil memang juga bisa disebabkan oleh penerima pesan malas memasang foto profil karena berbagai alasan seperti privasi. Namun, untuk memastikan hal ini, centang satu pada pesan dapat memperkuat asumsi bahwa kamu telah diblokir.

  1. Penanda Waktu

Di bawah nama kontak Whatsapp terdapat penanda waktu yang menunjukkan kapan orang tersebut terakhir membuka whatsapp. Jika online, biasanya muncul tulisan online di akun tersebut. Namun, kondisinya berbeda jika kamu diblokir. Kamu tak akan bisa melihat kapan dia terakhir online menggunakan aplikasi Whatsapp.

  1. Tidak Bisa Panggilan Whatsapp

Untuk memperkuat keyakinan kamu bahwa akun Whatsapp kamu telah diblokir atau tidak, kamu harus memberanikan diri untuk menelepon orang tersebut melalui fitur panggilan di Whatsapp. Jika tidak dapat terhubung, indikasi nomor Whatsapp kamu diblokir menemui titik ‘cerah’.

Sumber : bisnis.com