Ini 5 Barang Aneh yang Dijual di China saat Singles Day 11.11

Mi dengan nama - JIBI/Bisnis.com
13 November 2020 23:37 WIB Mia Chitra Dinisari Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Festival belanja online tahunan China, Singles ’Day, berkembang pesat dalam 11 tahun.

Diluncurkan pada 11 November 2009, oleh raksasa e-commerce Alibaba Group Holding sebagai perayaan bagi orang-orang yang tidak memiliki pasangan, acara ini telah menyusul acara belanja besar lainnya termasuk Black Friday dan Cyber Monday di Amerika Serikat, dan digunakan sebagai penunjuk arah tren belanja konsumen China.

Tahun ini, pembeli menghabiskan rekor US US$74 miliar dalam 24 jam. Berikut adalah beberapa hal paling aneh yang dapat mereka beli di berbagai situs e-niaga yang berpartisipasi.?

1. Miniatur Tengkorak 

Dengan harga kurang dari USUS$5, orang bisa mendapatkan model tengkorak miniatur. Alat ini, untuk orang-orang yang berlatih menggambar dan melukis, dan tersedia dalam berbagai ukuran dan warna.

Namun ternyata, beberapa pembeli telah menggunakannya untuk menakuti temannya.

2. Sebotol sinar matahari

Sebuah "hadiah kreatif untuk teman dan anak-anak Anda", stoples dengan baterai surya di tutupnya.

Pada siang hari, Anda dapat membiarkannya terbuka untuk mengisi daya dan "mengumpulkan sinar matahari"; pada malam hari, saat Anda memasang kembali tutupnya, baterai akan menyalakan bola lampu di dalam toples, mengubahnya menjadi lampu warna-warni. Harganya antara 29 yuan dan 59 yuan, tergantung pada ukurannya.

3. Lintah medis hidup

Dengan 38 yuan, pembeli juga bisa membeli lima lintah hidup. Saat dijual oleh toko hewan peliharaan, mereka dijual untuk digunakan pada tubuh manusia untuk tujuan medis.

Toko tersebut memberikan petunjuk tentang cara menggunakan lintah: pertahankan suhu ruangan pada 20 derajat hingga 26 derajat Celcius, cuci kulit Anda, dan tempelkan lintah pada kulit Anda. Setelah mereka selesai menghisap darah Anda, mereka mati.

3. Peramal nasib online

Seorang pria lanjut usia dengan kaus dan kacamata menatap langsung ke arah Anda, di atas teks yang bertuliskan "Berikan jawaban sampai Anda puas", dalam iklan ramalan nasib online. Untuk 35 yuan, dia berjanji untuk memberi tahu Anda tentang pernikahan, karier, keberuntungan finansial, pendidikan, atau apa pun yang Anda minta, begitu Anda memberinya tanggal ulang tahun Anda.

Lebih dari 2.000 orang telah meninggalkan komentar tentang produk tersebut, dengan banyak yang mengatakan "sangat akurat". Tapi sebagian besar tahu itu hanya untuk kenyamanan. Seperti yang ditulis oleh seorang pemberi komentar: "Saya tidak peduli apakah dia akurat, saya hanya ingin menenangkan diri selama masa-masa sulit."

5. Mi dengan nama Anda

Dengan diskon besar-besaran 28 yuan (turun dari 87 yuan), Anda dapat meminta nama Anda, ditulis di atas mi. Idenya adalah memberi kejutan pada orang yang Anda cintai saat Anda memasakkannya untuk makan malam.

Seorang pembeli mengatakan temannya terkejut ketika dia memasak mie untuk ulang tahun, dan menemukan tulisan "selamat ulang tahun" tercetak.

Sumber : JIBI/Bisnis.com