Advertisement

Mau Jadi YouTuber? Perhatikan Persiapan Berikut Ini!

Newswire
Sabtu, 21 November 2020 - 23:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Mau Jadi YouTuber? Perhatikan Persiapan Berikut Ini! Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Bagi kalian yang ingin menjadi YouTuber dan mau mengekspresikan ide-ide kreatif ke YouTube, ada beberapa persiapan yang harus kamu lakukan.

Yuk langsung aja simak tips di bawah ini! Jangan sampai ada yang kelewat ya!

Advertisement

1. Luruskan Niat
Yap, semua perbuatan yang akan kita lakukan harus diawali dengan niat yang lurus. Kalau dari niat aja masih setengah-setengah, gimana mau mengembangkan channel YouTube kita? Jadi luruskan niat di awal agar bisa fokus bikin konten dengan hati yang senang.

2. Konten yang Terstruktur

Kalau niat sudah lurus, selanjutnya kamu harus lakukan adalah memastikan konten di YouTube kamu jelas dan terstruktur. Maksudnya, sebelum bikin video, usahakan kamu tulis dulu apa yang ingin kamu buat dengan step by step yang jelas, agar ketika proses pengambilan video, kamu gak bingung dan gak off-track terlalu jauh.

3. Jaga Konsistensi

Jaga selalu konsistensi untuk upload konten kamu ke YouTube. Minimalnya, buatlah schedule untuk membuat konten agar kamu memiliki target upload dalam waktu satu bulan. Menjaga konsistensi ini penting banget, karena kalau kamu gak konsisten, schedule gak ada, nanti berdampak kepada munculnya rasa males kita yang beranggapan kalau kita tidak memiliki tujuan yang harus dilakukan.

4. Ingat Selalu Alasanmu

Setiap orang pasti punya mimpi dan tujuan. Ketika kamu ngerasa males untuk bikin konten, gak ada mood buat ngedit video, coba kamu inget lagi alasan kenapa kamu bikin channel YouTube? Coba jadikan alasanmu itu menjadi motivasi kamu agar kamu bisa lebih semangat dan lebih rajin lagi bikin konten ke YouTube.

5. Pakai Internet yang Lancar

YouTube pasti sangat berhubungan erat dengan koneksi internet. Nah, bahaya banget dong kalo kamu seorang content creator tapi ketika kamu mau upload video ke YouTube, terhambat dengan internet yang lelet? Makanya, yuk mulai berlangganan internet Centrin Online yang udah pasti cepat, stabil, dan nyambung terus dengan harga mulai dari Rp250.000,- aja! Dijamin koneksi internet untuk upload/download video makin kenceng dan gak pake nunggu lama! Untuk Info berlangganan langsung aja yuk kunjungi website: www.centrin.net.id atau bisa hubungi ke: (WA) 08 7777 988 911 / (Telp) 021 2939 6565.

Nah itu dia persiapan-persiapan buat kamu yang mau mulai jadi YouTuber. Semoga selalu diberikan kemudahan ya dalam setiap langkahnya. Ingat selalu tips-tips di atas, mudah-mudahan channel YouTube kamu semakin berkembang dan bahkan bisa jadi YouTuber yang dapet penghasilan jutaan setiap bulannya! (CM)

Berita ini sudah tayang di Okezone dengan judul "Mau Jadi YouTuber Berpenghasilan Jutaan Setiap Bulan? Simak Dulu Persiapannya!".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Disbud DIY Rilis Lima Film Angkat Kebudayaan Jogja

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 19:27 WIB

Advertisement

alt

Ditanya soal Kemungkinan Maju di Pilkada, Kaesang Memilih Ini

News
| Jum'at, 26 April 2024, 19:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement