Advertisement

Pencinta Drakor di Indonesia Meningkat, Penjualan Snack dan Makanan Korea Naik Pesat

Yudi Supriyanto
Kamis, 17 Desember 2020 - 20:27 WIB
Budi Cahyana
Pencinta Drakor di Indonesia Meningkat, Penjualan Snack dan Makanan Korea Naik Pesat Makanan Korea - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Blibli mengklaim penjualan produk snack dan makanan Korea tumbuh pesat sampai empat kali lipat selama program Histeria 12.12 jika dibandingkan dengan penjualan rata-rata harian.

Berdasarkan siaran pers yang diterima JIBI pada Kamis (17/12/2020), produk snack dan minuman Korea yang popupler di antara pelanggan adalah banana milk karena mengalami peningkatan penjualan hingga 5 kali lipat.

Advertisement

Sementara penjualan kuliner asal Korea Selatan lainnya, yakni Ramyeon mengalami pertumbuhan penjualan 2 kali lipat pada program Histeria 12.12.

Cindy Kalensang, VP Business Development dan Project Lead Blibli Histeria 12.12, mengungkapkan bahwa memadukan e-commerce dan entertainment telah menjadi strategi yang tepat bagi Blibli selama perhelatan Harbolnas.

“Pandemi telah membuat pelanggan menghabiskan semakin banyak waktu untuk berbelanja online di Blibli,” katanya dalam siaran pers pada Kamis (17/12/2020).

Dia menambahkan penjualan makanan dan minuman dari UMKM di dalam negeri juga mengalami peningkatan selama Histeria 12.12. Menurutnya, peningkatan penjualannya mencapai 3 kali lipat dibandingkan dengan rata-rata harian.

Peningkatan penjualan makanan dan minuman Korea Selatan maupun UMKM dalam negeri tidak terlepas dari banyak pelanggan yang meluangkan waktunya di rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru KRL Jogja Solo dan KRL Solo Jogja Hari Ini, Jumat 29 Maret 2024

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 02:37 WIB

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement