Bingung Pilih Bra Kawat atau Tidak? Ini Pertimbangan untuk Kamu...

Foto ilustrasi bra. - Global Look Press/Jonathan Ford
31 Desember 2020 14:07 WIB Newswire Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Banyak perempuan yang masih kesulitan untuk memilih menggunakan bra berkawat atau yang biasa.  Setiap model bra pada dasarnya memiliki fungsi masing-masing.

Nah, biar tidak galau, berikut beberapa hal yang bisa jadi pertimbangan, dilansir dari Suara.com--jaringan Harianjogja.com yang dikutip dari Yukepo.com:

Dari segi penampilan

Bra berkawat lebih bisa membentuk payudara karena ada penyangga yang terbuat dari logam, resin, atau plastik. Jadi, payudara akan terlihat lebih terangkat.

Di sisi lain, bra tanpa kawat lebih cocok digunakan saat berolahraga atau di rumah. Mereka yang punya aktivitas padat lebih disarankan memakai wirefree atau bra tanpa kawat.

Dari segi kenyamanan

Bra tanpa kawat terasa lebih nyaman saat dikenakan. Tanpa penyangga yang keras, payudara jadi lebih bebas dan tidak terganjal.

Meski begitu, bukan berarti bra berkawat tidak nyaman. Hanya saja kamu tidak bisa menggunakan bra jenis ini dalam jangka waktu yang lama. Sebaiknya pakai beberapa jam saja, lalu ganti dengan bra tanpa kawat setelahnya.

Kesehatan

Banyak ahli yang mengatakan bahwa bra tidak berkawat lebih sehat karena sirkulasi udara di sekitar payudara akan lebih lancar dibandingkan saat menggunakan bra kawat.

Itulah mengapa penggunaan bra berkawat disarankan hanya beberapa jam saja agar tidak menimbulkan masalah kesehatan.

Selain itu, jika sampai kawatnya merobek bra, kondisi tersebut bisa menimbulkan reaksi alergi bagi kulit sensitif.

Perawatan

Apa pun pakaian dalam pilihannya, tentu tetap harus dirawat dengan baik. Namun, bra berkawat butuh perawatan khusus.

Supaya tidak bengkok dan rusak, taruh ke dalam wadah khusus sebelum dimasukkan ke mesin cuci. Biar lebih aman, lebih baik malah dicuci secara manual dengan tangan saja.

Jadi bagamana, nih? Apakah sudah merasa lebih yakin lebih baik beli bra yang berkawat atau tidak?

Sumber : suara.com