Rasakan Nikmatnya, Ini 5 Jenis Orgasme yang Perlu Diketahui

Ilustrasi aktivitas seksual - Mommies Daily
01 Januari 2021 21:57 WIB Newswire Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Puncak hubungan intim atau orgasme ternyata punya beragam tipe.

Tidak hanya posisi seks, orgasme juga terbagi menjadi beberapa tipe. Dan semua tipe it dapat dilakukan oleh tubuh wanita.

Obgyn berbasis di California, Sherry Ross, MD, mengatakan bahwa orgasme merupakan refleks fisik yang terjadi ketika otot menegang selama gairah seksual dan kemudian rileks melalui serangkaian kontraksi ritmik.

Setiap klimaks bisa sangat berbeda dalam hal intensitas dan durasinya, tergantung pada bagaimana dan bagian tubuh mana yang sedang terangsang.

Selain memberikan pelepasan fisik, refleks ini juga merupakan pelepasan emosional.

Melansir Health, berikut lima dari sebelas tipe orgasme pada wanita yang tak ada salahnya diketahui.

1. Orgasme klitoris

Klitoris merupakan satu dari bagian paling sensitif di tubuh wanita karena terdiri diri dari jutaan ujung saraf.

Setelah disentuh melalui stimulasi langsung atau tidak langsung, dapat mendorong peningkatan aliran darah ke area tersebut, membuat klitoris membengkak dan membutuhkan pelepasan.

2. Orgasme G-spot

G-spot terletak di dinding vagina, tengah di antara lubang vagina dan serviks. Bagian ini memang bukan sesuatu yang dapat dilihat, tetapi umumnya dapat dirasakan.

"Masukkan satu jari ke dalam vagina dan tekan ke depan. Anda akan mendeteksi area yang sedikit bergelombang. Bagi sebagian wanita, rasanya seperti spons," jelas Ross.

3. Orgasme campuran

Orgasme campuran terjadi apabila lebih dari satu zona sensitif seksual dirangsang secara bersamaan. Misalnya, dari sentuhan klitoris, puting susu, atau rangsangan anal.

"Semakin banyak stimulasi, semakin banyak aliran darah yang dihasilkan, dan semakin besar orgasmenya," kata Prudence Hall, MD, ginekolog dan direktur medis dari Hall Center di California.

4. Orgasme anal

Tidak semua wanita menyukai permainan atau seks anal. Tetapi, anus dan rektum, yang sangat dekat dengan vagina, dihubungkan oleh jaringan tipis perineum.

Antara anus dan vagina berbagi banyak saraf dan otot yang sama, termasuk otot PC (atau dasar panggul) yang sangat sensitif bagi banyak wanita.

"Merangsangnya (anal) dapat memicu orgasme," tambah Hall.

5. Orgasme vagina bagian dalam

Ada zona sensitif seksual di dalam vagina yang bila disentuh secara tepat dapat menyebabkan orgasme vagina bagian dalam.

"Yang pertama adalah A-spot, yang terletak di bagian depan dinding vagina tepat di bawah serviks. Berikutnya adalah O-spot, yang dapat ditemukan di dinding dalam vagina, hampir di belakang leher rahim," jelas Hall.

Apabila jari, mainan seks, atau penis memenuhi vagina dan saraf di dalamnya terstimulasi, hal itu dapat membuat orgasme yang menyenangkan.

"Itu bisa menyebabkan seluruh rahim berkontraksi selama orgasme," ujar Hall.

Sumber : Suara.com