Advertisement

Ini 5 Bahan Makanan yang Baik Dikonsumsi oleh Wanita

Newswire
Selasa, 05 Januari 2021 - 06:57 WIB
Nina Atmasari
Ini 5 Bahan Makanan yang Baik Dikonsumsi oleh Wanita Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Makanan tertentu memiliki manfaat untuk wanita. Tidak hanya berdampak pada kesehatan, sejumlah makanan juga melindungi tubuh dari sejumlah penyakit.

Berikut ini dilansir dari Times of India, berikut ini 5 jenis makanan yang harus dikonsumsi wanita secara rutin.

Advertisement

1. Bayam

Sayur bayam mungkin bukan makanan yang menggoda, tetapi sayuran ini memiliki banyak mineral dan vitamin sehingga tidak akan menyebabkan masalah kesehatan besar.

Bayam juga mengandung magnesium, yang bisa menurunkan gejala PMS. Bayam juga baik untuk kesehatan tulang, menjaga gula darah dan menurunkan risiko serangan asma.

2. Biji rami

Biji rami yang memiliki asam lemak omega-3 sangat baik untuk kesehatan jantung dan kadar gula darah. Biji rami juga memiliki sifat antiinflamasi kuat yang bagus untuk kesehatan Anda. Selain itu, biji rami juga nampaknya tidak berbahaya untuk mengurangi episode sindrom iritasi usus besar.

3. Cranberry

Cranberry juga salah satu jenis makanan yang bisa melindungi tubuh dari penyakit jantung, kerusakan gigi dan infeksi saluran kemih. Karena, cranberry mengandung fitonutrien, sifat antioksidan dan antiinflamasi untuk melindungi tubuh dari sejumlah penyakit.

4. Tomat

Tomat mengandung likopen yang baik untuk mencegah kanker payudara dan penyakit jantung. Tomat juga meningkatkan kesehatan tulang dan membantu menurunkan kolesterol.

5. Gandum

Selain baik untuk jantung, gandum juga membantu memperlancar pencernaan dan menjaga tekanan darah. Selain itu, oat juga membantu mencegah perubahan suasana hati yang terkait dengan PMS, menurunkan kolesterol dan menjaga sistem pencernaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

AJARAN AGAMA: Generasi Milenial Dinilai Penting Belajar Fikih

Bantul
| Rabu, 24 April 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Setelah Lima Hari, 2 Wisatawan yang Berenang di Zona Hahaya Pangandaran Ditemukan Tewas

News
| Rabu, 24 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement