Advertisement

Pakar Ungkap Penyebab Libido Seks Perempuan Tinggi

Newswire
Minggu, 10 Januari 2021 - 23:57 WIB
Bhekti Suryani
Pakar Ungkap Penyebab Libido Seks Perempuan Tinggi Foto ilustrasi. - Global Look Press/Jonathan Ford

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Sebagian perempuan diketahui juga memiliki hasrat seksual yang tinggi.

Jika berpikir bahwa hanya laki-laki yang memiliki libido seks yang tinggi, hal itu bisa saja keliru. Hal yang tidak banyak diketahui, bahwa perempuan bisa sama terangsannya dengan pria

Advertisement

Dalam hal libido, fluktuasi terlihat lebih banyak pada perempuan, karena hormon kita mengalami banyak transisi. Ini tidak terjadi setiap bulan, tetapi terutama selama kehamilan dan menopause.

Dilansir dari Healthshots, menurut seorang dokter kandungan, dorongan seks tinggi yang tiba-tiba sama sekali tidak abnormal. Tentu saja, jika dorongan seksual itu hanya sesaat, maka tidak ada salahnya. Tetapi jika itu tidak kunjung hilang, maka Anda harus menemui dokter.

Menurut Dr Shilpa Ghosh, ginekolog di Aakash Healthcare, libido seseorang sangat dipengaruhi oleh faktor-faktor berikut:

Faktor biologis seperti tingkat estrogen dan testosteron dalam tubuh. Faktor psikologis seperti stres, kecemasan, dll. Faktor sosial seperti hubungan fisik juga berperan.

Hal lain yang perlu Anda pahami adalah otak Anda adalah organ seks terbesar. Bagian-bagian yang selalu merespons saat Anda berpikir atau berhubungan seks adalah, Amigdala mengurangi dorongan seks Anda,
Hipotalamus menghasilkan dopamin, Korteks serebral menghasilkan hormon seks, Kelenjar pituitari melepaskan prolaktin, yang membantu dalam membangun ikatan.

Jadi, tidak sepenuhnya salah, jika Anda menyalahkan otak atas dorongan seks Anda yang tinggi.

“Libido bervariasi dari tubuh ke tubuh. Libido normal seseorang bisa tentang memiliki hasrat seksual sekali sehari, orang lain bisa nol," kata dia.

Ia melanjutkan bahwa libido tinggi menjadi masalah yang memprihatinkan, karena dapat menyebabkan dorongan seksual saat Anda merasakan dorongan tersebut. "Ini disebut perilaku seksual di luar kendali (OCSB) atau hiper-seksualitas, ”jelasnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Api Prameks Jogja-Kutoarjo Kamis 25 April 2024

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 04:57 WIB

Advertisement

alt

Kemenkes Buka Pendaftaran Lowongan Nakes untuk 4 Rumah Sakit

News
| Kamis, 25 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement