Advertisement

Manfaat Tak Terduga dari Soda Kue, dari Deodorant sampai Olahraga

Newswire
Rabu, 20 Januari 2021 - 00:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Manfaat Tak Terduga dari Soda Kue, dari Deodorant sampai Olahraga Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Selain bermanfaat dalam makanan, soda kue juga bisa digunakan untuk membersihkan beberapa peralatan rumah tangga. Karena, soda kue memiliki sejumlah manfaat kesehatan, termasuk mencegah bau mulut dan menghilangkan sariawan yang menyakitkan di mulut.

Soda kue dikenal sebagai soda bikarbonat di Inggris, yang merupakan alternatif murah untuk produk pembersih yang mahal.

Advertisement

Bikarbonat dalam soda kue ini bagus untuk menghilangkan noda dan bau tak sedap. Selain itu, bikarbonat juga diklaim bermanfaat bagi kesehatan.

Beberapa orang melaporkan memiliki gigi yang lebih putih setelah menggunakan soda kue secara teratur. Sementara, orang lainnya mengatakan soda kue membantunya meningkatkan kinerja atletik.

Berikut ini dilansir dari Express, beberapa cara soda bikarbonat dalam soda kue bisa meningkatkan kesehatan Anda.

1. Maag

Soda kue diklaim bisa menetralkan asam lambung dengan mengatasi penyebabnya. Caranya, cukup larutkan satu sendok teh soda kue ke dalam segelas air dingin dan minum campuran itu secara perlahan. Tapi, Anda harus menghindari minum soda kue secara teratur karena bisa menyebabkan beberapa masalah jantung.

2. Kulit yang gatal

Mandi dengan soda kue membantu mengatasi kulit yang gatal akibat gigitan serangga atau sengatan lebah. Caranya, ambil 1-2 cangkir soda kue untuk dimasukkan ke dalam bak berisi air hangat yang digunakan mandi.

3. Makanan bersih

Jika Anda khawatir dengan peptisida di sayuran dan buah, soda kue cocok untuk membersihkannya. Anda bisa melarutkan soda kue ke dalam air untuk membersihkan atau merendam sayuran dan buah yang hendak dikonsumsi.

4. Olahraga

Beberapa orang menggunakan soda kue untuk meningkatkan performa olahraganya. Karena, soda kue memiliki pH tinggi yang membantu menunda kelelahan. Selain itu, soda kue mencegah kelelahan berkembang yang artinya Anda bisa terus olahraga lebih lama.

5. Deodorant


Soda kue bisa berfungsi sebagai deodoran yang ideal secara alami. Karena, soda kue bisa membantu menghilangkan bau keringat dengan membuat baunya tidak terlalu asam.

Cara memakainya, cobalah tepuk-tepuk soda kue ke ketiak Anda dan lihatlah perbedaannya setelah beberapa hari rutin memakainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lulusan Pertanahan Disebut AHY Harus Tahu Perkembangan Teknologi

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement