Advertisement

Ini Dia 5 Khasiat Luar Biasa jika Konsumsi Air Lemon Setiap Hari

Novita Sari Simamora
Kamis, 04 Februari 2021 - 20:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ini Dia 5 Khasiat Luar Biasa jika Konsumsi Air Lemon Setiap Hari Jeruk lemon bermanfaat bagi kesehatan tubuh - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Air lemon memberikan manfaat baik bagi tubuh. Jika mengonsumsi air lemon setiap hari, maka bisa menjaga tubuh tetap terhidrasi dan memberikan manfaat bagi kesehatan.

Mengutip dari Pinkvilla, Kamis (4/2/2021), selama masa-masa bekerja dari rumah, Anda harus menjaga kesehatan. Pandemi bisa melemahkan sistem kekebalan tubuh.

Advertisement

Air lemon adalah minuman yang harus Anda konsumsi dan dimasukkan dalam rutinitas harian Anda. Rasanya enak dan menyegarkan untuk diminum dan sangat bermanfaat bagi kesehatan. Berikut 5 manfaat kesehatan dari minum air jeruk lemon secara teratur.

1. Menghidrasi tubuh

Lemon kaya akan vitamin c, dan air menjaga tubuh Anda tetap terhidrasi. Karena itu, minum air lemon setiap hari memastikan tubuh terhidrasi dengan baik dan sehat.

2. Membantu menurunkan berat badan

Minum air lemon setiap hari meningkatkan metabolisme tubuh dan membantu membakar lemak dengan cepat, sehingga menjaga kadar kalori tetap terkendali dan membantu penurunan berat badan.

3. Meningkatkan pencernaan

Minumlah air lemon saat Anda bangun di pagi hari, dengan perut kosong untuk bertindak sebagai pencahar dan meningkatkan proses pencernaan. Minum air lemon juga membantu meringankan gejala sembelit.

4. Mengobati batu ginjal

Asam sitrat, yang ada dalam lemon, membantu memecah batu-batu kecil yang dapat menyebabkan batu ginjal. Karena air lemon berfungsi sebagai pencahar, ini membantu mengeluarkan batu-batu ini dari tubuh dan mengurangi risiko batu ginjal.

5. Membuat kulit bersinar

Lemon adalah sumber yang kaya vitamin C, antioksidan yang membantu menjaga kesehatan kulit dan menjaga kilau. Minum air lemon secara teratur membantu mengurangi garis-garis halus, kerutan, bekas luka dan kekeringan pada wajah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Duh, Desentralisasi Sampah DIY Mundur Lagi Menjadi Mei 2024

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 16:07 WIB

Advertisement

alt

Densus 88 Menangkap Lagi Satu Terduga Teroris, Total Delapan Orang

News
| Jum'at, 19 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement