Advertisement

Aktivitas Ini Bisa Tingkatkan Kualitas Hubungan dalam Keluarga

Newswire
Selasa, 16 Februari 2021 - 04:57 WIB
Sunartono
Aktivitas Ini Bisa Tingkatkan Kualitas Hubungan dalam Keluarga Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga Monica Surjanto menjelaskan olahraga menjadi salah satu alternatif untuk memperkuat kasih saying dengan pasangan. Tubuh akan melepaskan hormon Endorfin yang merupakan hormon kebahagiaan sehingga membuat lebih bahagia ketika berolahraga.

“Selain dapat menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh, olahraga bersama pasangan juga dipercaya dapat meningkatkan kualitas hubungan dengan pasangan,” katanya Senin (15/2/2021).

Advertisement

BACA JUGA : Olahraga Bersama Tiap Jumat di Lapangan Sleman Kembali

Bahkan menurut studi Couple and Family Psychology pada 2017, olahraga dapat mengurangi konflik pertengkaran dengan pasangan. Adapun jenis-jenis olahraga yang dapat dilakukan bersama pasangan diantaranya adalah latihan kardio seperti jalan cepat, jogging, bersepeda, aerobic dance. Selain itu latihan kekuatan otot seperti push up cross high five, reach and touch plank, sit up with ball, back-to-back squat, couple wall sit, wheelbarrow pushup/squat.

“Lakukan workout challenge yang ada di activity tracker yang anda gunakan bersama pasangan, seperti bersama-sama mencapai 10.000 langkah per hari,” ujarnya.

Produsen smartwatch Amazfit mengajak untuk menjadikan bulan penuh kasih sayang ini sebagai momentum untuk membangun hubungan yang lebih sehat bersama pasangan dengan menghadirkan Healthy Couple Bundling untuk Amazfit GTR 2e dan Amazfit GTS 2e. Hal ini untuk menguatkan komitmennya dalam mendukung terciptanya masyarakat Indonesia yang lebih sehat, mengajak pasangannya dalam menjalani gaya hidup yang lebih sehat.

BACA JUGA : Bukan Hanya Aerobik, Ini 5 Pilihan Olahraga Bersama 

GTR dan GTS 2e sendiri mempunyai performa yang cukup baik di kalangan jam tangan pintar. Amazfit GTS 2e sudah dibekali dengan baterai berkapasitas 246 mAh sehingga tergolong tahan sangat lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jalan Rusak di Sleman Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Pasang Spanduk Obyek Wisata Jeglongan Sewu

Sleman
| Sabtu, 20 April 2024, 18:57 WIB

Advertisement

alt

AS Disebut-sebut Bakal Memberikan Paket Senjata ke Israel Senilai Rp16 Triliun

News
| Sabtu, 20 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement