Advertisement

Sebentar Lagi Ujian Penilaian Tengah Semester, Ini Tips Menghadapinya

Yudi Supriyanto
Rabu, 17 Februari 2021 - 19:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Sebentar Lagi Ujian Penilaian Tengah Semester, Ini Tips Menghadapinya Seorang siswa sedang belajar di rumah untuk mempersiapkan diri menghadapi penilaian tengah semester. - Bisnis/Dea Andriyawan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Sebentar lagi, para pelajar akan menghadapi penilaian tengah semester atau yang kerap disingkat PTS. Sejumlah tips perlu siswa lakukan untuk menjalaninya agar mendapatkan hasil yang bagus.

Dilansir dari Bisnis.com--jaringan Harianjogja.com dari siaran pers Ruangguru, dari belajar dengan giat sampai dengan menunda drama korea adalah tips yang perlu dijalankan oleh siswa agar hasil PTS tidak mengecewakan.

Advertisement

Berikut tips-tips lengkap yang dapat siswa jalani untuk menghadapi PTS.

1. Belajar dengan giat. Belajar adalah hal utama yang harus para siswa lakukan agar hasil PTS memuaskan. Siswa bisa mulai menyusun jadwal untuk belajar menghadapi PTS setiap hari. Pastikan cari waktu belajar yang membuat nyaman dan produktif agar tidak malas dan mengantuk ketika belajar.

2. Istirahat yang cukup. Tips ini sangat penting mengingat tanpa istirahat tubuh akan lemas dan sakit. Pastikan saat belajar tidak mengorbankan waktu untuk beristirahat. Kemudian, jangan juga tidak tidur sepanjang malam.

3. Perhatikan waktu untuk bermain. Main dapat dilakukan di sela-sela waktu untuk membuat pikiran dan tubuh lebih rileks. Setelah tubuh dan pikiran rileks, jangan lupa untuk kembali belajar.

4. Berhenti maraton nonton drama korea. Cerita yang seru, dan kerap membuat penasaran kadang ‘memaksa’ untuk melanjutkan nonton episode-episode selanjutnya.

Tiap episode dari film yang akan ditonton tidak akan ke mana-mana. Jadi, pastikan fokus untuk menghadapi PTS, dan jangan lupa jauhi tutup telinga dari mereka-mereka yang kerap spoiler.

5. Jangan lupa berdoa. Manusia hanya bisa melakukan atau berusaha yang terbaik. Sisanya, serahkan saja pada Tuhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Prediksi Cuaca Jogja dan Sekitarnya Kamis 25 April 2024: Hujan Lebat Sleman dan Gunungkidul

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 05:57 WIB

Advertisement

alt

Kemenkes Buka Pendaftaran Lowongan Nakes untuk 4 Rumah Sakit

News
| Kamis, 25 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement