Advertisement

25 Persen Nutrisi Tubuh Ternyata Diperoleh dari Sarapan

Astrid Prihatini Wisnu Dewi
Senin, 22 Februari 2021 - 23:17 WIB
Budi Cahyana
25 Persen Nutrisi Tubuh Ternyata Diperoleh dari Sarapan Ilustrasi - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Di tengah kesibukan masyarakat modern saat ini, sarapan sering terlewat. Padahal, dengan menjaga asupan nutrisi seimbang melalui sarapan sehat di pagi hari dapat menyuplai energi bagu tubuh dan otak.

Apalagi pada pagi hari, bahan bakar tubuh hampir kosong sehingga mengonsumsi sarapan yang tepat dan sehat dapat memberi bahan bakar yang dibutuhkan otot dan otak untuk bekerja secara optimal.

Advertisement

Berbagai penelitian dan publikasi kesehatan pun menunjukkan daya tahan dan kemampuan tubuh untuk melakukan pekerjaan dengan produktivitas yang memadai akan dimiliki oleh individu dengan nutrisi yang baik.

Publikasi dari Departemen Kesehatan menyebutkan bahwa sarapan sehat harus terdiri dari sumber karbohidrat sebanyak 60 hingga 68 persen, protein (12-15 persen), lemak (15-25 perse) serta harus mengandung vitamin dan mineral.

Publikasi tersebut juga menyatakan bahwa ketahanan dan kemampuan tubuh untuk melakukan pekerjaan dengan produktivitas yang memadai akan lebih banyak dimiliki oleh individu dengan nutrisi yang baik.

Rimbawan, Pakar Gizi dari IPB mengatakan bahwa sarapan yang sehat memiliki berbagai manfaat. Antara lain dapat meningkatkan kemampuan memori, mengontrol kadar gula darah, meningkatkan imunitas, mengontrol berat badan, mencegah makan berlebih saat makan berikutnya, serta meningkatkan konsentrasi belajar atau mood.

“Sarapan yang sehat juga menyumbang 25 persen dari kebutuhan nutrisi harian serta dapat menyuplai energi bagi tubuh dan otak agar tetap aktif melakukan berbagai kegiatan, termasuk bekerja dan belajar dari rumah,” tutur Dewan Penasehat Nutrisi Herbalife Nutrition Indonesia ini.

Selain sarapan, sesi olahraga juga kian melengkapi kebutuhan tubuh agar tetap bugar dan aktif bergerak di dalam rumah tanpa harus khawatir berpergian ke luar rumah.

Senior Director and Country General Manager Herbalife Nutrition Indonesia, Andam Dewi mengatakan bahwa sarapan dengan campuran nutrisi yang benar akan membuat seseorang siap melakukan aktivitas seharian penuh, karena dapat memberi energi yang stabil.

“Dengan komposisi kalori, karbohidrat dan nutrisi penting lainnya yang seimbang, produk-produk Herbalife Nutrition seperti Nutritional Shake lezat, dan mudah disiapkan sehingga juga dapat menunjang berbagai kegiatan bugar yang dilakukan untuk melengkapi gaya hidup aktif,” ujarnya.

Untuk mengkampanyekan sarapan bernutrisi sehat, Herbalife Nutrition melalui Pekan Sarapan Nasional 2021 mengajak masyarakat mengawali hari dengan sarapan. Masyarakat juga dapat mengikuti olahraga virtual mulai 1 Februari hingga 15 Maret 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Bantah Ada Kisruh Internal Soal Penetapan Caleg Terpilih, PDI Perjuangan Sleman: Kami Solid

Sleman
| Selasa, 19 Maret 2024, 12:37 WIB

Advertisement

alt

Empat Anggota Dewan Diperiksa KPK Terkait Titipan Paket Pekerjaan APBD

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 12:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement