Advertisement

Tips Berhubungan Seks Pertama Kali untuk Wanita, Perhatikan Hal Ini

Newswire
Selasa, 23 Februari 2021 - 20:57 WIB
Bhekti Suryani
Tips Berhubungan Seks Pertama Kali untuk Wanita, Perhatikan Hal Ini Foto ilustrasi. - Global Look Press/Jonathan Ford

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Perempuan yang akan menjalani hubungan seks pertama kalinya perlu memperhatikan sejumlah hal.

Berhubungan seks pertama kali biasanya memberikan tekanan, terutama pada wanita yang belum pernah melakukannya. Beberapa orang mungkin sangat bersemangat dan tidak merasakan apapun ketika hubungan seks pertama kali.

Advertisement

Tapi, beberapa wanita bisa memiliki perasaan yang menegangkan ketika pertama kali berhubungan seks dengan pasangan.

Padahal perasaan tegang bisa mengganggu kenyamanan berhubungan seks dengan pasangan. Karena itu dilansir dari Times of India, ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk meredakan perasaan tegang ketika berhubungan seks pertama kali.

1. Pelumasan

Anda bisa mengandalkan pelumasan alami melalui banyak pemanasan atau foreplay sebelum berhubungan seks. Pelumasan sangat penting setiap kali Anda hendak berhubungan seks dengan pasangan, terutama saat Anda baru pertama kali.

2. Bersiap merasakan sedikit sakit

Anda akan merasa sakit saat pertama kali berhubungan seks. Anda harus memahami teknik seksual saat pertama kali berhubungan seks.

Jadi, persiapkan mental Anda untuk merasakan sakit pertama kali berhubungan seks. Tetapi, jangan terlalu memikirkan bahwa berhubungan seks pertama kali itu menyakitkan.

3. Sedikit pendarahan

Beberapa wanita mungkin akan mengalami sedikit pendarahan ketika berhubungan seks pertama kali dan merasakan sedikit kesakitan.

Ada pula beberapa wanita yang tidak keluar darah apapun atau kesakitan ketika berhubungan seks pertama kali, tapi bukan berarti wanita yang tidak berdarah itu tidak perawan.

Selain itu, darah yang keluar saat berhubungan seks juga tak sebanyak seperti pertama kali menstruasi atau semacamnya. Karena, pendarahan yang keluar saat berhubungan seks bisa jadi sangat sedikit.

4. Jangan berekpektasi tinggi akan langsung orgasme

Anda mungkin berharap bisa mencapai orgasme terbaik ketika pertama kali berhubungan seks dengan pasangan. Tapi, jangan berharap terlalu tinggi bila Anda akan mencapai orgasme.

Jika Anda tidak mengalami orgasme pun, terimalah kenyataan bahwa itu mungkin karena pengalaman pertama berhubungan seks. Anda akan merasakan orgasme bila Anda dan pasangan mulai merasa nyaman satu sama lain saat berhubungan seks.

5. Pendarahan terus-menerus selama beberapa hari

Jika Anda terus mengalami pendarahan secara konsisten selama beberapa hari setelah berhubungan seks pertama kali, usahakan jangan panik. Anda bisa konsultasi dengan dokter untuk mendiagnosisnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemkot Siap Wujudkan Satu Kampung Satu Perawat

Jogja
| Selasa, 19 Maret 2024, 08:47 WIB

Advertisement

alt

RUU Daerah Khusus Jakarta Sah Dibawa ke Sidang Paripurna

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement