Advertisement

9 Jurus Jitu Mencuri Hati Calon Mertua

Laurensia Felise
Kamis, 25 Februari 2021 - 23:47 WIB
Budi Cahyana
9 Jurus Jitu Mencuri Hati Calon Mertua Ilustrasi menantu dan mertua - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Upaya merebut hati calon mertua tidaklah mudah. Seringkali kita berhadapan dengan respons calon mertua yang masih kaku atau bahkan percakapan yang canggung ketika bertemu untuk pertama kalinya.

Melansir Times of India, berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan sebagai awal untuk membangun hubungan yang baik dengan calon mertua.

Advertisement

1. Tanyakan Kehidupannya

Bertanya seputar kehidupannya misalnya tentang masa kecil dan pengalaman akan membuat mereka antusias.

2. Gunakan Pakaian Sederhana

Mengenakan pakaian yang sederhana dan sopan akan memberikan kesan yang baik di mata calon mertua. Meski simpel, penampilan Anda akan tetap menarik.

3. Makan Sebelum Bertemu

Akan ada banyak hal yang bisa diperbincangkan ketika bertemu dengan calon mertua, sehingga penting untuk mengisi tubuh dengan makanan yang secukupnya daripada makan berlebihan.

4. Berikan Kado atau Makanan

Beberapa kebiasaan di daerah-daerah tertentu mengharuskan Anda untuk bertamu ke rumah dengan membawa makanan atau kado ketika ada perayaan khusus. Bawakan beberapa panganan seperti martabak manis atau permen maupun kado kecil yang dapat menyenangkan hati calon mertua.

5. Bicarakan tentang Keluarga Anda

Bersikap jujur adalah yang terpenting ketika bertemu dengan calon mertua, termasuk dalam menceritakan tentang kehidupan Anda dan keluarga Anda. Ini disebabkan karena mereka perlu mengetahui background Anda.

6. Tawarkan Bantuan

Upaya lain untuk mengambil hati calon mertua adalah dengan menawarkan bantuan ketika mereka sedang bekerja, misalnya dengan membantu mencuci piring atau menyiapkan meja makan.

7. Jangan Pilih-Pilih Makanan

Ketika pertama kali bertemu, jangan menunjukkan bahwa Anda terlalu pemilih dalam urusan makanan atau minuman dan hargai apa yang telah disiapkan. Akan tetapi, hal ini tidak berlaku ketika Anda memiliki masalah serius, alergi misalnya.

8. Bersabar

Mungkin Anda menemukan hal-hal yang kurang berkenan ketika berdiskusi dengan calon mertua dan merasa kurang senang. Tapi perlu diingat bahwa bersikap sopan dalam berdiskusi harus dilakukan sehingga penting untuk menenangkan diri ketika bertemu untuk pertama kalinya.

9. Jadi Diri Sendiri

Jangan berpura-pura menjadi orang yang berbeda untuk menarik hati calon mertua dan bukalah diri Anda kepada mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Sopir Ngantuk, Dua Mobil Adu Banteng di Jalan Jogja-Wonosari hingga Ringsek

Gunungkidul
| Selasa, 19 Maret 2024, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Polri Siapkan Pompa Air Antisipasi Banjir di Tol Saat Arus Mudik

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 00:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement