Advertisement

Ini Barang-Barang yang Tidak Pernah Dibeli Orang Kaya

Mia Chitra Dinisari
Sabtu, 27 Februari 2021 - 20:27 WIB
Budi Cahyana
Ini Barang-Barang yang Tidak Pernah Dibeli Orang Kaya Ilustrasi - www.cliparthut.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Orang kaya cukup kalkulatif dalam hal membelanjakan uang untuk fasilitas dan barang-barang mewah dan itulah yang membuat posisi keuangan mereka tetap utuh.

Mereka memiliki gaya hidup yang terstruktur dan terorganisir dan mereka menahan diri untuk tidak membeli barang-barang yang tidak terlalu berharga.

Advertisement

Berikut beberapa barang yang tidak pernah orang kaya beli untuk habiskan untuk uang mereka dilansir dari Times if India :

1. Belanja impulsif

Meskipun jaket atau parfum yang sangat mahal itu terlihat cukup menarik, jangan membelinya. Banyak yang mungkin tidak menyadarinya tetapi pembelian impulsif adalah salah satu alasan mengapa saldo kredit mencapai titik terendah sepanjang masa.

Orang kaya memiliki kebebasan untuk membeli apa pun kapan pun mereka mau, tetapi mereka tidak melakukannya, karena mereka sangat memikirkannya jika mereka benar-benar membutuhkannya.

2. Langganan TV tambahan

Anda akan terkejut melihat berapa banyak jumlah saluran TV digital dan langganan platform OTT Anda. Orang kaya hampir tidak menghabiskan waktu duduk di depan TV dan lebih suka berpegang pada langganan digital yang bagus untuk beberapa hiburan acak kapan saja. Jadi, pikirkan dua kali sebelum memperbarui paket jumbo digital.

3. Barang mewah

Sulit dipercaya bahwa orang kaya tidak membeli barang mewah untuk gaya hidup sehari-hari mereka. Membeli pakaian mewah, tas tangan, sepatu, mobil mewah mungkin terlihat menjanjikan, tetapi dapat dengan cepat memengaruhi rekening koran Anda. Membeli barang mewah sekali atau dua kali tidak apa-apa, tetapi jangan sampai Anda membeli barang yang sebenarnya tidak Anda butuhkan.

4. Rumah dengan harga lebih tinggi

Berinvestasi di rumah dengan anggaran yang melebihi anggaran bukanlah hal yang sangat cerdas untuk dilakukan. Anda harus mencari kesepakatan yang mencakup banyak tawar-menawar sehingga Anda mampu membelinya. Memamerkan rumah yang hampir tidak mampu Anda beli akan menghabiskan banyak uang. Selain itu, renovasi ekstra dan interior akan benar-benar membuat Anda bingung.

5. Punya banyak kartu kredit

Menyimpan lebih dari satu kartu kredit berarti Anda harus melacak beberapa tagihan yang akan bertambah. Konon orang kaya cenderung hanya menyimpan satu atau dua kartu kredit sehingga tidak perlu khawatir dengan transaksi dari akun yang berbeda. Berinvestasi hanya pada satu rekening bank super aman lebih mudah daripada harus memiliki beberapa rekening bank.

6. Beli barang yang tidak bertahan lama

Orang kaya tidak membuang-buang uang mereka untuk membeli gadget digital terbaru atau melakukan liburan gila dan mahal. Sebaliknya, mereka lebih suka merasa nyaman dengan telepon yang sudah mereka miliki atau dengan menginap di hotel yang nyaman dan nyaman. Orang-orang ini memahami nilai uang dan membelanjakannya untuk hal-hal yang pada akhirnya tidak akan bertahan lama. Jadi, sebaiknya Anda membelanjakan sejumlah uang untuk hal-hal yang penting dalam jangka panjang.

7. Bayar denda keterlambatan

Salah satu kesalahan terbesar yang dilakukan orang dalam hal menabung adalah mereka lupa membayar iuran keuangan mereka kepada perusahaan kartu kredit. Uang penalti bisa sangat tinggi dalam beberapa kasus. Jadi, orang-orang harus terus memantau kapan mereka perlu membayar tagihan kartu kredit mereka, untuk menghindari pembayaran 'tambahan'.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dukung Kelestarian Lingkungan, Pemda DIY Mulai Terapkan Program PBJ Berkelanjutan

Jogja
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Viral Polisi Tembak dan Serang DC, APPI Jelaskan Duduk Permasalahannya

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement