Advertisement

Istilah-Istilah Ini Wajib Diketahui Sebelum Beli Sneakers Online

Janlika Putri Indah Sari
Jum'at, 05 Maret 2021 - 10:07 WIB
Budi Cahyana
Istilah-Istilah Ini Wajib Diketahui Sebelum Beli Sneakers Online Ilustrasi - Tomkins

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Saat ini sneakers idaman bisa dengan mudah dibeli melalui toko daring. Meski demikian, harus ada beberapa hal yang diperhatikan agar barang yang sampai sesuai dengan keinginan.

Pada saat belanja langsung akan ada pihak toko yang menjelaskan tentang kondisi barang, selain itu kondisi sneakers bisa dilihat secara langsung.

Advertisement

Namun saat berbelanja online berbeda, tidak semua pertanyaan akan mendapatkan respon cepat dari online shop. Bahkan banyak istilah-istilah yang sulit dimengerti.

Berikut bisnis berikan beberapa istilah yang wajib diketahui bagi pencinta sneakers sebelum belanja online :

1. Deadstock (DS)

Istilah tersebut artinya sneakers yang dijual merupakan barang baru atau brand new. Barang tersebut dalam kondisi belum pernah dipakai atau dicoba sebelumnya. Biasanya ini akan menjamin ke asliannya.

2. Brand New in Box (BNIB)

Istilah ini dipakai untuk memberi tahu sepatu masih baru dan terbungkus rapi di dalam boks aslinya dan belum pernah dibuka sejak dari pabrik.  

3.Brand New with Replaced Box (BNWB)

Istilah tersebut menandakan kondisi sneakers asli namun dijual dengan boks lain. Ada beberapa penyebab kenapa penjual mengganti kotak sepatu, biasanya kondisi kontak yang rusak atau sepatu palsu. Maka dari itu jangan terburu-buru untuk membeli, alangkah baiknya hubungi dulu penjual tersebut.

4. New Old Stock (NOS)

 Sneakers dengan kondisi NOS merupakan stok lama mengendap di gudang atau lemari koleksi sepatu. Umumnya, kondisi boks sudah tidak bagus. Kemudian kondisi sepatu sudah agak usang.

5.Steal Deal

Istilah tersebut menunjukkan bahwa sepatu banting harga sangat besar. Hal tersebut membuat seseorang yang beruntung mendapatkan penawaran tersebut seperti mencuri. Biasanya steal deal akan didapatkan dari hasil lelang pada online shop. Ada durasi penawaran bagi calon pembeli untuk mendapatkan sneakers steal deal.

6. Bespoke

Bespoke adalah sepatu yang di desain berbeda dari koleksi yang banyak beredar di pasaran. Kondisinya sudah dimodifikasi sesuai yang diinginkan oleh pembeli. Hal tersebut membuat sepatu jadi limited edition sehingga harganya pun lebih mahal dari biasanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Tiga Kader PKS Masuk Bursa Pilkada Bantul, Berikut Nama-namanya

Bantul
| Selasa, 16 April 2024, 11:17 WIB

Advertisement

alt

Amerika Serikat Bungkam Soal Rencana Balasan Israel ke Iran

News
| Selasa, 16 April 2024, 10:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement